youngster.id - Kategori kecantikan masih menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu. Menariknya, seiring meningkatnya jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh peningkatan paling pesat adalah produk lokal.
Hal ini mendorong Tokopedia menggelar Beauty Awards 2021mulai 25 Oktober-10 Desember 2021. Lewat kegiatan ini, diharapkan akan mendorong produk lokal makin diminati oleh masyarakat.
“Melalui Tokopedia Beauty Awards, kami juga ingin mendorong produk UMKM lokal di kategori kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat, sehingga nantinya bisa bangkit bersama untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata Antonia Adega External Communications Lead Tokopedia dalam jumpa pers virtual Senin (25/10/2021).
Produk untuk kecantikan buatan UMKM lokal, seperti tabir surya, serum wajah, masker wajah, cleanser, dan krim wajah ternyata menjadi yang paling diburu masyarakat di Tokopedia. Dengan kampanye Tokopedia Beauty Awards, masyarakat dapat mendukung UMKM lokal kecantikan favoritnya lewat voting untuk 23 kategori penghargaan hingga 30 November 2021 mendatang. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2021 mendatang.
Pemenang tentu saja akan mendapat berbagai benefit, antara lain eksposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia salah satunya Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis, dan masih banyak lagi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post