Produk UKM Mitra Smesco Indonesia Laris Di Decofair 2017

Stand Smesco Indonesia di Decofair 2017 di Hilton Hotel, Jeddah, Arab Saudi. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Produk UKM mitra Smesco Indonesia mendapat perhatian besar di ajang Decofair 2017 Arab Saudi. Pada pameran bertaraf internasional produk unggulan UKM mitra smesco Indonesia diborong oleh para para pembeli pada h pameran yang diselenggarakan pada 6-9 November 2017 di Hilton Hotel, Jeddah.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi menyebutkan bahwa produk UKM mitra smesco Indonesia yang dipamerkan tersebut laku keras.

“Dari pameran itu terdapat beberapa buyer dari Jeddah sampai Mesir berminat untuk pemenuhan usaha perlengkapan hotel dan apartemen,” ujar Emilia di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/11/2017).

Emilia menyebutkan bahwa yang paling membanggakan dari hail pameran Decofair 2017 adalah target transaksi ekspor sebesar US$ 1,7 juta bisa dilampaui. Bahkan, melebihi target. Dari hasil catatan menyebutkan bahwa nilai potensi transaksi buyer menembus US$ 2.144.000. Jumlah itu berasal dari beberapa buyer Timur Tengah, antara lain dari Jeddah (Arab Saudi) dan Mesir.

Dengan potensi pasar yang sangat tinggi ini, Emilia mengimbau kepada para UKM mitra smesco Indonesia untuk mempertahankan dan menjaga kualitas sampai desain produk. “UKM Binaan juga harus terus berinovasi dan berkreasi, sehingga survive untuk bersaing di pasar dunia,” kata Emilia.

Menurut Emilia, peluang pasar produk UKM mitra smesco Indonesia masih terbuka luas dan punya prospek cerah di pasar global, khususnya di negara-negara teluk di Timur Tengah. “Saya kira UKM mitra smesco Indonesia jangan hanya eksis di negara sendiri, tapi harus bisa menembus pasar global. Artinya, UKM harus tetap semangat berkarya dan memproduksi produk unggulan yang berkualitas dan bisa dipasarkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.

Apalagi, kata Emilia, di negara Arab dan Timur Tengah, pangsa pasar produk furniture dan home decor semakin terbuka dengan makin berkembangnya kebutuhan perlengkapan untuk dekorasi hotel dan apartemen. “Misalnya, buyer dari Mesir tertarik dengan produk home decorative dari smesco Indonesia. Bahkan, produk pajangan yang dipamerkan itu dilirik oleh buyer Mesir dan negara-negara Arab lainnya,” paparnya.

Mayoritas para buyer yang berminat tersebut adalah perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang interior desain untuk hotel berbintang di jazirah Arab. “Mereka juga tertarik dengan produk-produk rotan, karena rotan adalah material asli Indonesia,” tandas Emilia.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version