youngster.id - Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung kebangkitan brand-brand lokal di Indonesia, PT Kino Indonesia Tbk kembali menggelar program akselerator Kinovation #KinovasiUntukIndonesia batch ketiga.
Kinovation adalah sebuah program akselerator yang dirancang khusus untuk membantu dan mengembangkan brand-brand lokal asli Indonesia.
Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia mengatakan “Kinovation merupakan bentuk nyata komitmen Kino Indonesia untuk memberikan dukungan yang komprehensif kepada para pengusaha dan inovator lokal dalam berbagai aspek bisnis, mulai dari peningkatan kualitas produk, pengembangan strategi pemasaran, hingga peningkatan kapasitas produksi dan distribusi.
“Kami berharap lewat Kinovation bisa menularkan semangat inovasi dan juga membuat para brand owner lebih percaya diri untuk mewujudkan mimpi dan target mereka.”
Dalam dua batch sebelumnya, Kinovation berhasil memberikan dampak yang positif kepada total 20 brand lokal dalam berbagai aspek seperti marketing, sales, distribusi, digital, dll. Alumni batch pertama adalah sebagai berikut Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Mad For Makeup, Oh Ma Grain, Pede, Ruhee Diary, dan Tisoo. Kemudian untuk alumni batch kedua adalah Bonvie, Fitbreak, Grandville, Malo, Nasho, Nevernot, Oterra, Roona, Skin Time, dan Things Untouched.
Dalam program Kinovation batch ketiga ini, nantinya para peserta akan diberikan bootcamp intensif, workshop, 1-on-1 mentoring, dan kunjungan perusahaan yang melibatkan para pelaku industri dari berbagai sektor, termasuk e-commerce, ritel, serta media digital. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan juga pengalaman dari para ahli dalam mengembangan bisnisnya.
Menariknya, Kinovation batch ketiga ini juga melibatkan para alumni dari batch sebelumnya dalam tahapan proses seleksi peserta dan kegiatan bootcamp. Langkah ini diambil untuk memperkuat jaringan antara peserta brand lokal yang telah berpartisipasi sebelumnya, serta membuka peluang kolaborasi baru di antara mereka.
“Kami mengundang semua brand lokal yang memiliki semangat inovasi dan komitmen untuk berkembang bersama untuk ikut berpartisipasi dalam program Kinovation. Mari bersama-sama menunjukkan kepada dunia, kualitas serta potensi produk-produk asli Indonesia,” tutup Sidharta.
STEVY WIDIA
Discussion about this post