Program TELADAN Tanoto Foundation Luluskan 160 Calon Pemimpin Masa Depan

Tanoto Foundation

Peserta beasiswa Tanoto Foundation. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Program Pengembangan Kepemimpinan TELADAN  dari Tanoto Foundation hari ini merayakan kelulusan 160 Tanoto Scholars angkatan 2019 yang berasal dari sembilan perguruan tinggi negeri mitra di Indonesia. Mereka adalah lulusan pertama program TELADAN 2018.

CEO Global Tanoto Foundation J Satrijo Tajudjojo mengatakan, walaupun dilanda pandemi sejak tahun 2020, namun para Tanoto Scholars  ini tetap semangat dan tekun hingga lulus di tahun 2022. Sebagai pemimpin masa depan, para lulusan Program TELADAN diharapkan  mampu beradaptasi dengan berbagai tantangan dan perubahan yang ada.

“Kami berharap para Tanoto Scholars yang baru lulus ini dapat kembali dan berkontribusi secara optimal di lingkungannya masing-masing dan dapat menjadi TELADAN yang sesungguhnya,” ungkap Satrijo dalam keterangan pers, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, dengan berbagai perkembangan teknologi, pandemi, dan tantangan lainnya, pendidikan formal tidak cukup untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang  adaptif. Diperlukan pengembangan soft skill, kepemimpinan, dan keahlian  lainnya sebagai bekal masa depan.

“TELADAN adalah program pengembangan kepemimpinan dengan skema beasiswa, yang di dalamnya terdapat pelatihan kepemimpinan berjenjang, pelatihan soft skill, hingga dukungan untuk membangun networking bagi para peserta program,” kata Satrijo lagi.

Salah satu lulusan TELADAN tahun ini adalah Wildan Chaniago. Dia penerima  Tanoto Scholar dari Universitas Andalas yang menjadi Valedictorian dan Best Graduate Tanoto Scholars 2022.

“Pandemi mengajarkan kami banyak hal, salah satunya keberhasilan bukanlah proses yang instan. Dengan banyak keterbatasan, kami tetap berupaya mencapai yang terbaik,” katanya.

Program beasiswa Tanoto Foundation telah sejak diluncurkan sejak tahun 2006. Para lulusan TELADAN dan program beasiswa Tanoto Foundation sebelumnya juga tetap di rangkul dan diperhatikan oleh Tanoto Foundation. Salah satunya adalah melalui wadah alumni Tanoto Scholars yaitu Perkumpulan Alumnus Tanoto Foundation (PANUTAN). Wadah ini diharapkan bisa menjaga Tanoto Scholars untuk saling terhubung, menelurkan gagasan, dan saling dukung untuk berkontribusi secara nyata kepada masyarakat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version