Program Wirausaha DSC 2022 Mencatat Pendaftar Terbanyak dalam Sejarah

Diplomat Success Challenge 2022

Dewan Komisioner dan Coaches DSC 2022. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Ajang kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) 2022 berhasil mencatatkan jumlah pendaftar terbanyak sepanjang 13 tahun masa penyelenggaraannya, yaitu mencapai hingga 21.000 lebih pendaftar.

Program Initiator DSC 12, Edric Chandra mengungkapkan, antusiasme peserta dari seluruh Inodnesia sungguh luar biasa. Terlebih dalam tahapan pendaftaran tahun ini terdapat format baru Vlog Pitch dan Vote Your Challengers.

“Jika tahun lalu Vlog Pitch hanya dibuka untuk Top 1000, di tahun ini Vlog Pitch dibuka di masa awal pendaftaran. Peserta dapat mendaftarkan ide bisnis sekaligus membuat Vlog Pitch yang akan membuka kesempatan lolos lebih besar. 30 Vlog Pitch dengan vote terbanyak berkesempatan fast-track ke tahap Seleksi Nasional dan mendapatkan coaching online dengan para coach DSC 2022”, tutur Edric dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Edric mengungkapkan, dari data pendaftar hingga awal September 2022, terlihat bahwa kategori bisnis yang mendaftar di DSC 2022 lebih beragam dari tahun-tahun sebelumnya. Kategori Makanan & Minuman masih mendominasi, namun beberapa kategori baru muncul seperti Industri Inovasi dan Komoditas & Manufaktur.

“Kategori bisnis yang ikut serta makin beragam. Selain itu, mayoritas jumlah pendaftar datang dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa minat pengusaha muda semakin tinggi terhadap dunia wirausaha. Yang lebih menarik lagi, terdapat peningkatan jumlah peserta dari kalangan womanpreneur di bandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Ketua Dewan Komisioner DSC Surjanto Yasaputera mengapresiasi respon yang ditunjukkan masyarakat Indonesia selama masa pendaftaran DSC 2022 ini.

“Di tahun ini, kami menekankan pada aspek keberlanjutan, dan secara antusias hal ini direspon sangat baik oleh para peserta. Kami semakin bersemangat untuk terus mencari pengusaha-pengusaha muda berpotensi, para founder dengan karakter hebat yang siap bikin gebrakan. Nantikan tahap seleksi DSC 2022 selanjutnya,” ungkapnya.

Masa pendaftaran DSC 2022 ini telah dimulai sejak 8 Juni 2022 akan ditutup di tanggal 19 September 2022 pukul 23:59 WIB. Masih ada kesempatan bagi wirausahawan dengan bisnis yang sudah berjalan, atau bahkan para calon wirausahawan yang baru memiliki ide bisnis, untuk mendaftarkan dirinya. Peserta yang lolos akan mendapatkan kesempatan meraih hibah modal usaha total Rp 2 miliar, pendampingan berkelanjutan dari coach bisnis profesional, dan jejaring Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version