Pucuk Coolinary Festival 2019 Hadir di 5 Kota

Peluncuran Pucuk Coolinary Festival 2019. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Dunia kuliner tak bisa lepas dari gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar masak dan makan. Bahkan kuliner telah menjadi bagian dari konten pariwisata unggulan di tiap daerah. Mendukung hal itu, The Pucuk Harum kembali menggelar Pucuk Coolinary Festival 2019.

Setelah sukses digelar di Malang dan Bandung pada 2018 lalu, kini Pucuk Coolinary Festival 2019 siap mengunjungi 5 kota di Indonesia. Acara ini akan digelar di Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar.
Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, kesuksesan ajang Pucuk Coolinary Festival 2018 menjadi acuan untuk kembali menggelar kegiatan ini.

“Pada kegiatan Pucuk Coolinary Festival di Malang hadir lebih dari 58 ribu pengunjung, sedangkan yang di Bandung hadir 83 ribu pengunjung. Jadi total ada sekitar 140 ribu pengunjung di dua kota tersebut. Kesuksesan itu ingin kami lanjutkan di tahun 2019 dengan jangkauan yang lebih luas yakni lima kota,” ucap Yustina pada media, Kamis (21/3/2019) di Jakarta.

Menurut dia, ajang ini masih menawarkan konsep wisata kuliner dimana masyarkaat bisa bebas menikmati aneka sajian kuliner yang terbagi dalam 3 zona rasa, yaitu manis, gurih, dan pedas. “Akan ada lebih dari 100 tenant kuliner yang siap memanjakan lidah para foodies,” ujarnya.

Yustina juga mengungkapkan alasan pemilihan kota yang akan dikunjungi Pucuk Coolinary Festival 2019 adalah karena daerah tersebut memiliki ragam kuliner favorit. “Masing-masing kota itu memiliki makanan yang legendaris hingga yang kekinian. Sebut saja Yogyakarta punya Gudeg dan Bakpia, Palembang dengan Pempeknya, Medan dengan lontong lezatnya, Coto Makassar yang legendaris, dan Sambal Matah asli Bali yang sangat hits di kalangan foodies Ibukota,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, festival kuliner ini juga menjadi ruang untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner lokal agar bisa dikenal lebih dekat oleh masyarakat luas. Bahkan Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendorong perkembangan kuliner di Indonesia dengan memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia lewat kegiatan ‘Pemilihan Tenant Favorit’ yang akan dipilih langsung oleh foodies.

“Kami berharap dengan menghadirkan Pucuk Coolinary Festival bisa mendorong perkembangan bisnis kuliner bagi para tenant kuliner yang berpartisipasi dengan harapan bisa mengembangkan bisnis kulinernya sehingga bisa menjadi icon kuliner favorit di kota-kota tersebut,” pungkas Yustina. Gelar perdana acara ini akan berlangsung pada 30-31 Maret di Yogyakarta.

Filbert owner dari Ayam Geprek Crisbar yang jadi pemenang Tenant Favorit di Bandung mengaku bahwa penjualannya terus meningkat sejak ia yang pernah berpartisipasi sebagai tenant kuliner
di Pucuk Coolinary Festival.

“Saya berharap agar festival kuliner yang bisa mewadahi pelaku bisnis lokal seperti Pucuk Coolinary Festival bisa terus konsisten dan bisa terus memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia agar para pelaku bisnis lokal dari kota lain juga bisa semakin maju dan dikenal,” ujar Filbert.

STEVY WIDIA

Exit mobile version