youngster.id - Dalam satu dekade Social Bella lewat brand Sociolla telah berkembang menjadi pionir omnichannel beauty retailer dengan ekosistem terintegrasi di Indonesia. Bahkan kini, Sociolla telah terhubung dengan lebih dari 7,6 juta SOCO member, mengumpulkan lebih dari 3,5 juta review konsumen, dan hadir di lebih dari 125 toko di 55 kota di Indonesia. Berbekal skala dan kekuatan data tersebut, Sociolla kembali menggelar Sociolla Award 2025.
SVP Marketing Operations Social Bella Ghea Yantra mengatakan, sejak 2019, Sociolla Award menjadi bentuk apresiasi atas pertumbuhan industri kecantikan, merayakan inovasi, kampanye, serta kualitas brand-brand terbaik. Kini, program ini telah menjadi ajang penghargaan industri kecantikan yang mencerminkan suara konsumen dan performa brand di pasar.
“Sepuluh tahun perjalanan Sociolla mengajarkan kami pentingnya menghadirkan pengalaman yang relevan dan inovatif, bagi konsumen juga brand partner. Sociolla Award menjadi bentuk apresiasi atas pertumbuhan industri kecantikan, merayakan inovasi, kampanye, serta kualitas brand-brand terbaik,” katanya dikutip Selasa (30/9/2025).
Pada tahun ini Sociolla Award tampil dengan format baru. Dimulai dengan pengumuman 100 Hotlist—daftar kurasi produk kecantikan dan perawatan diri terfavorit yang dipilih berdasarkan 3 pilar utama yaitu Real User Reviews, Strong Brand Performance, dan mengombinasikan data analisis dari SOCO Insight Factory.
“Tahun ini, kami kembali mengajak seluruh beauty enthusiast Indonesia untuk berpartisipasi agar Sociolla Award terus menjadi tolok ukur yang relevan, kredibel, sekaligus panduan tepercaya bagi beauty enthusiasts dalam menemukan produk terbaik sesuai tren dan kebutuhan mereka,” katanya.
Sementara itu, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella Amanda Melissa menjelaskan, kurasi Sociolla 100 Hotlist pertama, real review dari pengguna aktif SOCO App dengan rating minimal 4,5 yang berasal dari transaksi riil di ekosistem omnichannel Sociolla.
Kedua, performa brand sepanjang Juli 2024-Juni 2025, tidak hanya dari sisi angka penjualan, evaluasi juga mencakup berbagai aspek penting lainnya seperti tingkat popularitas di kalangan konsumen, hingga sejauh mana brand mampu menjaga sekaligus mempertahankan produknya secara konsisten.
Ketiga, pemilihan produk divalidasi oleh data dan analisis tren dari SOCO Insight Factory, pusat riset konsumen milik Social Bella.
“Berbeda dari penghargaan kecantikan lainnya, Sociolla Award menawarkan perspektif yang kredibel karena didukung ekosistem data lengkap milik Social Bella. Dengan jangkauan omnichannel yang luas, kami memanfaatkan data menyeluruh mulai dari aspirasi dan review konsumen, produk yang mereka beli, hingga performa dan inovasi brand di pasar. Insight ini memastikan kurasi 100 Hotlist benar-benar mencerminkan suara konsumen sekaligus performa brand, menjadikan Sociolla Award merupakan tolok ukur kredibel bagi industri kecantikan Indonesia,” ucapnya.
Sebagai bagian dari rangkaian penutup perayaan 10 tahun Sociolla, Sociolla Award 2025 akan dilengkapi berbagai aktivasi istimewa, mulai dari Sociolla K-Beauty Land pada 1–5 Oktober 2025 di Central Park Mall yang menghadirkan pengalaman imersif ala Korea melalui suasana belanja, hiburan, hingga rangkaian produk kecantikan terbaik dengan promo menarik; kemudian Sociolla Beauty Wonderland 2025 di seluruh ekosistem omnichannel Sociolla; hingga pembukaan gerai-gerai baru di berbagai kota.
“Seluruh rangkaian ini menegaskan komitmen Sociolla untuk terus menghadirkan pengalaman kecantikan yang autentik, tepercaya, dan relevan bagi beauty enthusiasts di Indonesia,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post