Quipper Championship 2022, Kompetisi Cerdas Cermat Nasional Yang Jaring 11.320 Siswa

Quipper Championship 2022

Para pemenang Quipper Championship 2022. (Foto: istimewa)

youngster.id - Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menggelar kompetisi cerdas cermat tingkat nasional Quipper Championship 2022. Kompetisi ini berhasil menjaring 11.320 siswa SMA/sederajat. Franklin Daniel Situmorang dari SMAN 2 Balige, meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah.

“Dengan mengikuti kompetisi cerdas cermat Quipper Championship, kami ingin siswa lebih termotivasi untuk belajar lebih giat. Selain itu, guru-guru juga bisa lebih terpacu untuk mendukung siswa-siswinya agar dapat menguji kemampuan di kompetisi seperti ini,” kata Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia dalam keterangannya Selasa (1/11/2022).

Rangkaian Quipper Championship 2022 terbagi atas beberapa babak, yakni babak penyisihan pada 4-7 Oktober, babak semifinal pada 13 – 14 Oktober, keduanya dilaksanakan secara daring serta babak final pada 29 Oktober yang digelar secara luring di UGM, Yogyakarta.

Materi yang ada dalam kompetisi ini meliputi beberapa mata pelajaran di antaranya Materi Umum Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Pengetahuan Umum yang terdiri dari 25 soal pada masing-masing mata pelajaran.

Pada babak final Quipper Championship 2022, lima finalis yang beradu kecerdasan berasal dari sekolah di berbagai daerah di Indonesia, yakni SMAN 2 Balige, SMAN 1 Karawang, SMAN 5 Gowa, SMAN 2 Bantul, dan SMAN Bali Mandara.

Seluruh finalis baik siswa maupun sekolah yang berhasil masuk ke babak final Quipper Championship berhak mendapatkan tabungan dan bantuan pendidikan dari Quipper dengan nilai total keseluruhan mencapai Rp35 juta.

“Quipper berharap tabungan pendidikan ini dapat menjaga semangat belajar siswa dan ukir prestasi. Sementara untuk pemenang sekolah, bantuan pendidikan dapat bermanfaat untuk pelaksanaan pembelajaran di sekolah,” pungkas Dedy.

Rangkaian kegiatan Quipper Championship 2022 turut didukung Grab yang memberikan apresiasi terhadap lima pemenang untuk kategori siswa dalam bentuk saldo OVO.

Kompetisi cerdas cermat tingkat nasional Quipper Championship 2022 merupakan salah satu stimulan guna mendongkrak motivasi siswa untuk belajar lebih giat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version