youngster.id - Startup F&B Haus! memperoleh pendanaan baru dalam putaran Seri B1 dari beberapa angel investors dan VC Regional seperti Strategic Year Holdings dan Atlas Global Ventures. Namun besaran dana yang diperoleh tidak dipublikasikan.
CEO Haus! Gufron Syarif mengatakan, dana yang diperoleh itu akan digunakan untuk melakukan eskpansi ke Bali tahun ini. Pasalnya, sejak 2021 Haus! telah mencatatkan pertumbuhan jumlah outlet sebanyak 120% yang tersebar di Pulau Jawa.
Selain itu, lanjut Gufron, pihaknya juga sedang menyiapkan terobosan baru untuk memudahkan konsumen dan calon konsumen mengakses menu ‘Haus!’, yaitu dengan meluncurkan sebuah aplikasi mobile.
“Nantinya (aplikasi mobile) akan mempermudah konsumen Haus! untuk memesan secara online dengan berbagai metode pembayaran, dan tentunya berbagai penawaran menarik khusus untuk pembelian melalui aplikasi tersebut,” ucap Gufron, dalam keterangan resminya, Selasa (21/6/2022).
Sebelumnya, Haus! telah menghimpunan pendanaan sebesar US$2 juta dalam putaran Seri A yang dipimpin oleh BRI Ventures melalui dana kelolaan Sembrani Nusantara.
Diklaim, sejak beroleh suntikan dana dari BRI Ventures tahun 2020 Haus! mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 54,5% dari US$11 juta (Rp156 miliar) pada tahun 2020 menjadi US$17,53 juta (Rp252 miliar) pada tahun 2021.
Beragam kesuksesan dan rencana ambisius Haus! inilah yang membuat BRI Ventures dan para investor bangga dan terus percaya akan pertumbuhan dan skalabilitas Haus! di masa depan.
“Secara business model, ‘Haus!’ memiliki unit ekonomis yang positif dan telah menjadi pemenang market share bagi para customernya. Dengan penambahan cabang dan jenis varian produk baru, kami harap valuasi perusahaan dapat meningkat secara eksplosif dan siap untuk menjadi pemenang di kategori new tea and boba ini,” ungkap Rama Notowidigdo, ex-GoJek, Co-Founder Sayurbox & AwanTunai, yang merupakan perwakilan dari Ubi Capital.
Haus! merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2018 yang bergerak di bidang minuman kekinian, dengan berbagai macam varian rasa dan telah meraih kepopuleran karena harganya yang terjangkau untuk masyarakat, terutama di kalangan menengah ke bawah. Di sisi lain, Haus! juga secara konsisten melakukan inovasi produk. Salah satunya dengan menambah lini makanan ringan melalui sub brand mereka yaitu Pedes Cyin dan Ganjel Roti yang terbukti berkontribusi terhadap penambahan nilai transaksi per konsumen maupun penjualan keseluruhan pada perusahaan. (*AMBS)
Discussion about this post