Rakoes Ekspansi Agresif, Buka 35 Cabang Baru di Jabodetabek, Bandung, dan Malang

Wijin Saputra Co-Woner Rakoes Indonesia

Wijin Saputra Co-Woner Rakoes Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Usaha kuliner Raja Bungkoes (Rakoes) Indonesia memperluas jangkauan layanan lewat membuka kesempatan waralaba. Saat ini,  Rakoes resmi membuka 35 gerai terbarunya di luar kota Surabaya, yaitu Jabodetabek, Bandung, Malang, dan Tulungagung.

Wijin Saputra Co-Woner Rakoes Indonesia mengatakan, Rakoes ingin menjadi solusi bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha namun masih memiliki kebingungan terkait produk, sistem, dan pengelolaan modal.

“Selain mendirikan bisnis kuliner, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalin kemitraan bersama Rakoes dengan sistem dan persyaratan yang sederhana untuk dijalankan,” kata Wijin dalam keterangan pers, Senin (16/5/2022).

Bisnis ini dimulai Wijin bersama kelima sahabatnya yaitu Luther, Dede, Samuel, Jimmy dan Ivan di tahun 2021. Ketika itu melihat potensi pasar penikmat nasi goreng yang besar di tanah air. Gerai pertama dibuka di Surabaya. “Kami memiliki misi ingin melestarikan resep turun temurun serta memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Wijin, Raoes Indonesia menyediakan cara bayar yang ringan dan bisa dicicil dengan bekerja sama dengan Bank BRI. Setiap outlet Rakoes juga secara seragam menawarkan berbagai menu nasi goreng dan mie goreng andalan dengan toping yang sangat variatif. Mulai dari Nasi Goreng Kampoeng yaitu resep asli nasi goreng khas Jawa turun temurun, juga Nasi Goreng Kecombrang dengan bumbu spesial dan bunga kecombrang yang melezatkan.

Selain menu nasi goreng, Rakoes juga menghadirkan beberapa menu andalan lainnya mulai dari Mie Goreng Spesial serta tambahan variasi topping sesuai dengan selera seperti Ayam Crispy, Kulit Crispy, Telur dan Kerupuk Bawang Endul. Setiap menu Rakoes rata-rata dibanderol dengan harga mulai dari Rp17.000.

Wijin menegaskan, selain menambah 35 gerai terbaru, Rakoes juga melakukan sederet inovasi seperti penambahan topping dan beberapa level pedas untuk pengalaman makan nasi goreng yang lebih nikmat. Seluruh menu yang ditawarkan oleh Rakoes diolah dengan racikan resep juara serta riset pasar menyeluruh untuk hasil yang berkelanjutan bagi para mitra usaha Rakoes.

“Kami juga melakukan berbagai kolaborasi seperti kolaborasi menu dengan Sasa yaitu Nasi Goreng Sasa Sambal Matah dan juga kolaborasi dengan Teh Botol Sosro. Kami percaya melalui perkembangan ini, Rakoes bisa semakin menghadirkan pengalaman rasa yang lebih beragam lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi penyuka kuliner nasi goreng,” pungkas Wijin.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version