Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ralali.com Fokus Berdayakan Sektor UMKM Melalui Marketplace Online

6 Desember 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Ralali.com Fokus Berdayakan Sektor UMKM Melalui Marketplace Online

(ki-ka) Joseph Aditya (Founder & CEO Ralali.com) bersama Rex Marindo (Founder Warunk Upnormal).(Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ralali.com menggelar Hari Belanja Item Grosir Nasional (Harbignas). Kegiatan ini untuk memerdayakan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lewat kerjasama antar pelaku ekonomi kreatif dan marketplace online.

Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya menjelaskan, Ralali.com akan focus mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro dengan memberdayakan, mengembangkan, dan memperkuat pengusaha UMKM di Indonesia.

“Kami ingin menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memulai atau menjalankan bisnisnya dengan sukses, dengan platform yang menyediakan produk berkualitas, serta memudahkan pelaku usaha dalam negeri dan seluruh dunia untuk saling terhubung,” kata Joseph dalam keterangannya, Rabu (5//12/2018) di Jakarta. Harbignas dari Ralali.com berlangsung dari 11 November hingga 12 Desember 2018.

Baca juga :   Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

Selain Harbignas, , beberapa hal telah dilakukan Ralali. Di antaranya dengan membuka peluang kerja sama dengan pengusaha kecil dan menengah di daerah Palembang, tepatnya Kecamatan Kaledoni, yang difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat sebagai pilot project dalam program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro di Indonesia.

Ralali.com merupakan e-commerce yang bergerak pada segmen Business-to-Business (B2B), yang berdiri sejak 2013 di bawah bendera PT Raksasa Laju Lintang. Ralali.com menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk Maintenance, Repair and Operation (MRO), hotel, restoran dan kafe, serta lainnya. Tercatat, Ralali.com telah memiliki 250.000 SKU, 25.000 pemesanan, 10.000 penjual, 50.000 pembeli, 135.000 pengguna, dan 2.000.000 pengunjung setiap bulan dari seluruh Indonesia.

Ralali.com juga memperluas jaringan bisnis secara internasional. Ralali.com pada 26 November 2018 lalu telah menandatangani nota kesepahaman dengan Siam Cement Group (SCG) Trading untuk ekspansi bisnis ke Thailand, rencananya pada kuartal pertama 2019.

Baca juga :   Menteri Koperasi Target Ekspor UMKM Naik 2 Kali Lipat

“Ekspansi ke pasar global ini untuk meluaskan segmen bisnis, terutama dalam pemenuhan kebutuhan usaha dan industri, serta mengembangkan dan memperkuat usaha kecil dan menengah di kedua negara,” tandas Joseph.

STEVY WIDIA

Tags: Business-to-Business (B2B)marketplaceRalali.comUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

Bekraf Dorong Startup Masuk Papan Akselerasi Khusus BEI

Next Post

Harbolnas 2018 Ajang E-Commerce Gandeng Produk Lokal Masuk Digital

Related Posts

Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global
News

Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global

5 November 2025
0
Google.org Kucurkan Hibah US$7 Juta Untuk Percepat Ekonomi AI dan Ketahanan Pangan di ASEAN
Headline

ASEAN Foundation Gelar Pelatihan AI Bagi 100 RIbu Pelaku UMKM di Kawasan Asia Tenggara

6 Oktober 2025
0
Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia
Headline

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia

11 September 2025
0
Load More
Next Post
Harbolnas 2018 Diikuti 300 e-Commerce

Harbolnas 2018 Ajang E-Commerce Gandeng Produk Lokal Masuk Digital

Irzan Raditya : Pulang Ke Tanah Air Demi Membuat Solusi

Kata.ai Kenalkan Inovasi Conversational AI di Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2019 Bisa Capai 5,18%

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2019 Bisa Capai 5,18%

Discussion about this post

Recent Updates

Tsunami teknologi

Tsunami Teknologi 2026: Ketika AI, Kuantum, dan Web 4.0 Bertabrakan

14 November 2025
Kemenperin x MediaWave

Tingkatkan Daya Saing IKM, Kemenperin Gandeng MediaWave Sediakan Akses Platform AI

14 November 2025
42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

14 November 2025
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Tsunami teknologi

Tsunami Teknologi 2026: Ketika AI, Kuantum, dan Web 4.0 Bertabrakan

14 November 2025
Kemenperin x MediaWave

Tingkatkan Daya Saing IKM, Kemenperin Gandeng MediaWave Sediakan Akses Platform AI

14 November 2025
42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

14 November 2025
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version