youngster.id - Tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang pada 2030 diproyeksikan akan didominasi oleh e-commerce B2B dan B2C sebesar Rp1.908 Triliun atau 34%.
Peluang ini ditangkap oleh Renos.id untuk hadir sebagai marketplace online bagi produk dan jasa kebutuhan rumah, home living & home improvement.
Sebelumnya, e-commerce ini telah meraih kesuksesan di Thailand sejak 2018 dengan nama Nocnoc.com. President Director PT Renos Marketplace Indonesia Chonlak Mahasuvirachai mengatakan, Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk kebutuhan rumah dengan lebih mudah, aman, dan nyaman secara online serta menjadi platform bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk home living mereka.
“Pada masa pandemi saat ini, di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kebutuhan akan hunian yang nyaman semakin meningkat. Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkannya dengan aman dan nyaman,” ujar Chonlak dalam keterangan pers, Selasa (27/7/2021).
Renos.id memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memilih produk, membandingkan harga, dan bertransaksi dengan aman dan nyaman. Selain itu, Renos.id menyediakan jasa end-to-end delivery, instalasi, dan konsultasi yang terintegrasi. Tak heran, sejak diluncurkannya, Renos.id telah memiliki puluhan penjual yang terpilih untuk memasarkan produknya.
Dengan teknologi artificial intelligence, Renos.id memberikan sistem analisis kinerja penjualan sehingga memberikan wawasan pasar yang lebih baik untuk para penjual dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini juga tentunya akan mendorong kemajuan perekonomian digital di Indonesia.
“Renos.id memiliki misi untuk dapat berkontribusi menjadi katalis kemajuan ekonomi digital Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dapat memfasilitasi pelaku usaha lokal, baik UMKM maupun skala besar, di bidang kebutuhan rumah tangga agar dapat menjangkau pasar lebih luas dengan transaksi yang transparan, aman, dan nyaman,” kata Adimarta Country Director Renos.id
Dia menegaskan, Renos.id berkomitmen untuk menjadi platform belanja barang dan jasa rumah tangga online sekaligus mendukung pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi digital di Indonesia dengan memberikan ruang bagi pelaku usaha kebutuhan rumah untuk mengembangkan bisnisnya. Layanan e-commerce ini telah hadir sejak Juni 2021.
STEVY WIDIA
Discussion about this post