Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ruben Onsu Terjun Ke Bisnis Media Digital

10 April 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ruben Onsu Terjun Ke Bisnis Media Digital

Ruben Onsu (tengah) dan tim inti Media Onsu Perkasa (MOP). (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesatnya perkembangan dunia digital telah mengubah gaya hidup masyarakat. Bahkan tingginya pengguna smartphone membuat masyarakat Indonesia mulai beralih menonton tayangan video di channel digital. Peluang ini coba ditangkap oleh Ruben Onsu lewat unit bisnis terbaru yaitu Media Onsu Perkasa (MOP).

”Melalui platform yang kami buat ini mudah-mudahan dapat memberikan pilihan tontonan positif bagi masyarakat di Indonesia yang membutuhkan hiburan, edukasi maupun motivasi yang semuanya terdapat di dalam satu platform yaitu Media Onsu Perkasa (MOP) Youtube Channel,” ucap Ruben, founder sekaligus CEO dari MOP kepada media, Rabu (10/4/2019) di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta.

Menurut Ruben, lini bisnis ini dibangun bersama sang adik Jordi Onsu. Lewat MOP mereka ingin membangun layanan One Stop Entertainment Service & Digital. Karena itu sejak Juni 2018,  Ruben dan tim telah memproduksi sejumlah program yang kemudian disajikan melalui channel MOP di platform Youtube.

Sebelumnya, presenter ini sudah membangun lini bisnis kuliner dengan bendera Onsu Pangan Perkasa (OPP) yang membawahi brand Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensu Drink dan Bigben Kopi. Menurut Ruben, kini dia kembali ke bisnis hiburan dengan media digital.

Baca juga :   Huawei Cloud Gandeng IDA Untuk Buka Jalur Baru Produktivitas dan Inovasi Industri Media Digital

“Kami melihat bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk bisa menghadirkan program-program yang inovatif ke media digital. Karena hampir semua orang sudah menggunakan smartphone dan mereka juga lebih menikmati tayangan di sana. Kami pun ingin menghadirkan konten yang kreatif, mendidik, mengandung informasi up to date namun tetap ringan sehingga dapat ditonton semua lapisan masyarakat,” jelas Ruben.

Sementara itu, Jordi menyebut bahwa saat ini sudah ada 12 program yang siap tayang di saluran MOP, di antarnaya Bensurvive, Petualangan Astral, Hijrah Milenial, Bisik-Bisik Tetangga dan MOP Vlog. “Semua sub-channel tersebut akan terus bertambah ke depannya sesuai dengan selera dan tren yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :   Pendapatan Alibaba Capai Rp 237,7 Triliun per Juni 2019

Saat ini, MOP sudah memiliki 60,989 subscriber dan terdapat kurang lebih 81 video yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Saya berharap apa yang disajikan MOP, dapat diterima oleh masyarakat luas. Konten-kontennya pun dibuat beragam sehingga masyarakat tidak monoton, di sini juga para penggemar atau masyarakat dapat memberikan saran dan kritik di dalam video tayangan yang kami buat. Saya selalu bersemangat untuk membuat hal-hal baru dan mempunyai konten yang mendidik untuk generasi muda di Indonesia,” kata Jordi.

STEVY WIDIA

Tags: media digitalRuben Onsu
Previous Post

NextICorn Jadi Yayasan Bagi Startup Calon Unicorn

Next Post

Bully Aja I Don’t Care, Pesan Positif Dari Korban Perundungan

Related Posts

Huawei Cloud & IDA
News

Huawei Cloud Gandeng IDA Untuk Buka Jalur Baru Produktivitas dan Inovasi Industri Media Digital

2 Juni 2023
0
Bukukas
Headline

BukuKas Luncurkan Fitur Pembayaran Untuk Permudah Transaksi Bisnis UMKM Indonesia

30 April 2021
0
Founder Muda dari Indonesia Ikut Pelatihan Alibaba dan UNCTAD
Headline

Pendapatan Alibaba Capai Rp 237,7 Triliun per Juni 2019

19 Agustus 2019
0
Load More
Next Post
Bully Aja I Don’t Care, Pesan Positif Dari Korban Perundungan

Bully Aja I Don’t Care, Pesan Positif Dari Korban Perundungan

Meriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN Telkom Gelar Bersih-Bersih Kampung Sehat di Kalimantan Barat

Meriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN Telkom Gelar Bersih-Bersih Kampung Sehat di Kalimantan Barat

Mekari

Mekari, Konsolidasi dari Talenta, Sleekr, Jurnal, dan Klikpajak

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version