S.id Platform Pembuatan Bio dan Penyingkat Link Dari Indonesia

link bio sosial media

Link bio sosial media. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Mereka yang menggunakan bio link biasanya menautkannya ke bio sosial media mereka, seperti Instagram, Twitter, Tiktok. Tujuannya, agar seseorang yang ingin mengetahui dirinya atau ingin bekerjasama menjadi lebih mudah mendapatkan informasi. Teknologi pembuatan bio link ini yang menjadi unggulan. S.id.

Platform penyingkat link dan pembuat bio link ini mengklaim telah diakses 700 juta pengguna pada 2022.  Dengan akses yang mudah, gratis, dan pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi. Bahkan, platform ini bisa diakses dengan aman melalui browser dan bisa langsung membuat biolink/microsite.

COO S.id Shidiq Purnama mengatakan, produk lokal satu ini sudah diandalkan oleh setiap lapisan masyarakat mulai dari dalam negeri hingga luar negeri, seperti Indonesia, Amerika, Taiwan, Kanada, dan lainnya.

“Platform S.id menjadi salah satu platform karya anak bangsa yang cukup populer karena domain terpendek S.id,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (24/1/2023).

Menurut Shidiq pada 2022, lebih dari 700 juta pengguna internet yang mengunjungi platform s.id, mulai dari membuat biolink, mempersingkat tautan, atau bahkan mengunjungi link seseorang yang menggunakan platform S.id.

“Kami berharap, platform karya anak bangsa ini bisa semakin maju dengan teknologi lainnya agar kami bisa menembus setiap kebutuhan lapisan masyarakat dunia,” katanya.

S.id ini juga memiliki fitur shortener link atau mempersingkat tautan yang panjang menjadi sangat pendek dan mudah diingat. Sangat berguna sekali bagi mereka yang ingin mempublikasikan suatu tautan namun dengan nama tautan yang pendek dan bisa dikustomisasi.

Link yang pendek dan mudah diingat dengan S.id sangat membantu untuk dibagikan ke banyak orang, apalagi untuk media seperti poster, brosur dan baliho.

Demi mempertahankan kesetiaan pengguna, S.id memberikan layanan 24 jam selama tujuh hari penuh. S.id telah memblokir lebih dari 22 ribu link domain yang mengandung informasi phising, malware, scam, spam, hoax, pornografi dan sebagainya karena melanggar ketentuan dan kebijakan. Pengguna S.id juga bisa melaporkan penyalahgunaan tersebut melalui S.id/report.

Bukan hanya itu, setiap link yang pengguna buat di platform S.id dipastikan akan aktif selamanya dan tidak akan kadaluarsa selama tidak melanggar ketentuan.

“Kami berkomitmen akan terus selalu mempertahankan kepercayaan pengguna dengan selalu memperbarui teknologi kami, meningkatkan layanan dan terus menjawab setiap kebutuhan masyarakat,” kata Shidiq.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version