Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Sarung Jadi Inspirasi Desain di Indonesia Fashion Week 2019

7 April 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Sarung Jadi Inspirasi Desain di Indonesia Fashion Week 2019

Signature Runway Indonesia Fashion Week 2019. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ada banyak budaya dan tradisi lokal di Indonesia. Dan oleh para pelaku kreatif kearifan lokal ini diangkat sebagai bagian dari ciri dan identitasnya. Termasuk dalan di dunia mode. Yang terbaru adalah kehadiran sarung sebagai inspirasi desain mode fashion.

Tren fashion dengan sarung ini ditampilkan oleh para desainer muda yang dikoordinir oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2019.

Kepala Bekraf, Triawan Munaf pada sambutannya dalam acara Signature Runway Indonesia Fashion Week 2019 mengatakan Bekraf bersama Koperasi Karya Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara Bersama (KOPIKKON) memfasilitasi 12 orang desainer yang berkolaborasi dengan para perajin lokal akan menampilkan hasil karya terbaik mereka dengan mengusung tema ‘Sarong Revisited’

Baca juga :   Shopee Siapkan Inovasi Untuk Hadapi Tren Belanja Online 2020

“Saya berharap melalui Indonesia Fashion Week 2019 kita semua dapat terus mendorong para pelaku fesyen untuk selalu melahirkan karya-karya pada standar kualitas yang kompetitif di samping memperhatikan nilai dan mutu artistik dari karya-karyanya dengan merangkul berbagai elemen penting dalam mata rantai industri fesyen,” kata Triawan yang dilansir laman resmi Bekraf baru-baru ini.

Tema Sarung dipilih untuk menilik kembali budaya bersarung dalam keseharian bangsa Indonesia di berbagai keperluan, seperti ritual ibadah, upacara adat maupun busana sehari-hari.

KOPIKKON merupakan program kolaborasi antara Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan dengan Deputi Pemasaran dengan memberdayakan para perajin daerah yang bertujuan untuk membantu percepatan pengembangan pelaku ekonomi kreatif dan meningkatkan kualitas produk-produk kreatif di Indonesia.

Baca juga :   Bekraf Ingin Synchronize Fest 2018 Jadi MarketHub

Industri fesyen saat ini berkembang dengan pesat di Indonesia, selalu ramai dan diminati berbagai kalangan. Yang awalnya hanya dianggap sebagai pelengkap dalam hidup masyarakat ternyata memiliki potensi untuk berkembang, dan memiliki peranan besar meningkatkan perekonomian negara.

Nilai PDB Ekonomi Kreatif pada tahun 2016 mencapai Rp 922,59 triliun, dengan fesyen menyumbang persentase tertinggi kedua dengan kontribusi sebesar 18,01%, atau setara dengan Rp 166,1 triliun. Selain itu, fesyen menjadi sub-sektor ekraf dengan persentase ekspor tertinggi yaitu sebesar 54,54%.

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Indonesia Fashion Week (IFW) 2019Koperasi Karya Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara Bersama (KOPIKKON)sarung
Previous Post

Oracle ERP Cloud Targetkan Jadi Market Leader

Next Post

Tips Podcast, Pastikan Kualitas Konten di Tahap Pre-Production

Related Posts

Setelah Dilebur, Bekraf Pamit dari Media Sosial
News

Setelah Dilebur, Bekraf Pamit dari Media Sosial

26 Oktober 2019
0
Teater Garasi Raih Penghargaan Ibsen Scholarship 2019
Headline

Teater Garasi Raih Penghargaan Ibsen Scholarship 2019

20 Oktober 2019
0
Bekraf Gelar Roadshow GSI di Yogyakarta
Headline

Bekraf Gelar Roadshow GSI di Yogyakarta

17 Oktober 2019
0
Load More
Next Post
Tips Podcast, Pastikan Kualitas Konten di Tahap Pre-Production

Tips Podcast, Pastikan Kualitas Konten di Tahap Pre-Production

aplikasi e-commerce

Indonesia Tertinggi Tingkat Pertumbuhan Instalasi Aplikasi di Asia Tenggara

pemimpin masa depan

Kenali Fase dan Tipe Pendanaan Startup !

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version