Selama Ramadan, E-Commerce Ini Raih Kenaikan Transaksi 2 Kali Lipat

blibli travel

Blibli.com Ekspansi ke Online Travel dengan Mengakuisisi 100% Tiket.com. (Foto: istimewa)

youngster.id - E-Commerce Blibli.com mencatat kenaikan jumlah transaksi sebanyak dua kali lipat selama Ramadan 2022, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini menjadi sinyal positif bergeraknya ekonomi masyarakat pasca pandemi.

SVP Campaign Blibli Cindy Kalensang mengatakan, pengunjung harian di Blibli selama periode tersebut naik tak kurang dari tiga kali jumlah harian sepanjang 2022. Ia memaparkan kategori produk segar dan fesyen muslim jadi primadona bagi pelanggan selama Ramadan.

“Tak tanggung, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat sedangkan fesyen muslim meningkat hampir lima kali lipatnya,” kata Cindy dalam keterangan resmi Kamis (5/5/2022).

Ia menyebut lonjakan trafik tertinggi terjadi pada 19 April atau dua minggu sebelum Idulfitri menunjukkan Blibli telah memenuhi kebutuhan hari raya. Hal ini menjadi pendorong untuk terus memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Selama Libur Lebaran dan cuti Bersama 2022, pelanggan tetap bisa belanja kebutuhan harian, produk wishlist mulai dari hobi hingga produk gaya hidup, melalui kampanye 5.5 Blibli Cuci Gudang menghadirkan lebih dari dua juta produk dengan fitur pengiriman 2 Jam Sampai,” ujar Cindy.

Cindy menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelanggan sehingga Blibli memperoleh pencapaian positif melalui program Ramadan. Blibli juga berterima kasih kepada para penjual dan mitra bisnis dan brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan.

“Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan para pelanggan. Senyuman di wajah mereka ketika menerima produk dengan cepat dan berkualitas merupakan tujuan yang harus kami capai di setiap program maupun inisiatif yang kami lakukan,” ungkapnya.

Meskipun program Ramadhan Pasti Berkah telah berakhir, masih ada promo lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Blibi akan melaksanakan 5.5 Blibli Cuci Gudang yang berlangsung antara 5-9 Mei 2022.

“Kami memberikan kesempatan pelanggan memenuhi wishlist berbelanja hemat dengan mendapat cashback hingga Rp1 juta, Brand Deals Promo, flash sale, Zona 10 Ribu, hingga cuci gudang spesial, cashback ekstra 50% untuk produk tersedia di promo tersebut,” pungkas dia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version