She Builds, Serial Film Pendek Yang Menampilkan Lima Womenpreneur

She Builds

She Builds Season 2 (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebuah karya oleh National Geographic di India dan Sequoia Southeast Asia & India, musim terbaru menampilkan kisah inspiratif dari lima pengusaha perempuan (womenpreneur), termasuk dua dari Indonesia yaitu Shinta Nurfauzia dari Lemonilo dan Irene Ursula dari BeautyHaul.

She Builds adalah sebuah serial khusus digital, yang diluncurkan untuk menyorot perjalanan inspiratif pengusaha perempuan. Pada season kedua ini, dihadirkan perjalanan lima founder perempuan yang bermisi membangun bisnis besar dan menciptakan dampak di kawasan masing-masing dan bahkan lebih luas lagi.

“Walaupun angka kelulusan perempuan dari perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara dan India mencatatkan angka tertinggi, jumlah founder perempuan tetap rendah. Tim dalam Sequoia Spark, program kami untuk para founder perempuan, telah menciptakan serial ini dengan kolaborasi bersama National Geographic untuk mendorong lebih banyak perempuan untuk membangun startup,” ungkap Gayatri Yadav, CMO, Sequoia Southeast Asia & India dalam keterangan pers, Sabtu (5/11/2022).

Musim ini, She Builds mengetengahkan dua perempuan Indonesia yang membangun brand konsumen dalam era baru, beserta tiga founder perempuan dari kawasan India yang membangun perusahaan dalam sektor SaaS, tekfin, dan direct-to-consumer (D2C). Kumpulan film pendek ini menyoroti keyakinan diri, kerentanan, dan kekuatan dalam diri mereka ketika menghadapi tantangan dalam mengembangkan kewirausahaan.

Dari Indonesia pertama ada Shinta Nurfauzia dari Lemonilo yang membantu orang-orang Indonesia untuk dapat memilih makanan yang lebih baik melalui berbagai pilihan alternatif yang lebih sehat sebagai bahan konsumsi keseharian mereka.

Kedua ada Irene Ursula dari BeautyHaul, yang bermisi untuk menciptakan revolusi kecantikan di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan dirilis tanggal 4 November 2022.

Musim kedua dari She Builds ini juga menampilkan tiga founder perempuan dari India yaitu, Yamini Bhat dari Vymo yang menjadi salah satu orang awal yang percaya untuk membawa teknologi SaaS India mendunia.

Lalu, Pallavi Shrivastava dari Progcap yang memberdayakan bisnis kecil dan menengah, menyediakan modal kerja untuk mereka yang memerlukan melalui aplikasi mudah. Serta, Anju Srivastava dari Wingreens World yang memberdayakan perempuan-perempuan kurang mampu di India, sambil menciptakan brand-brand F&B yang lebih baik untuk konsumen.

Menurut Gayatri, dengan berbagi cerita para perempuan yang membangun teknologi, kategori atau model bisnis baru, dan di samping itu mengatasi tantangan pribadi dan profesional, She Builds berharap untuk menempatkan kewirausahaan dalam agenda kelompok perempuan yang lebih luas.

“Dengan berbagi cerita mereka, kami berharap untuk menginspirasi generasi baru perempuan untuk menemukan percikan api semangat dalam diri mereka dan mengetahui bahwa mereka juga dapat mendorong inovasi dan membangun bisnis skala besar,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version