Sinar Mas Land-Apple Developers Academy Helat Roadshow Digipreneur

Seminar Digital Hub Goes to Campus di Universitas Multimedia Nusantara (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perkembangan startup digital telah mendapat perhatian dari berbagai pihak. Terutama dalam pengembangan sumber daya manusia (talent) yang dapat membangun digipreneur di Indonesia.

“Perlunya talent untuk menciptakan peluang di masa depan menjadi sangat penting bagi Sinar Mas Land yang tengah menggarap proyek Digital Hub di BSD City, sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital dan teknologi. Oleh karena itu, Sinar Mas Land menggandeng institusi-institusi pendidikan untuk menghasilkan talent berkualitas yang bisa menjawab tantangan pekerjaan di industri 4.0,” ungkap Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader dalam keterangannya, Minggu (30/9/2018).

Untuk mendukung hal itu itu Sinar Mas Land bersama Apple Developers Academy menggelar seminar Digital Hub Goes to Campus dengan tema ‘How to be a Digipreneur’. Acara yang berlangsung di Universitas Multimedia Nusantara (UMN)dihadiri oleh Alamanda Santika, Founder Binar Academy yang pernah menjabat sebagai Vice President Gojek Indonesia, sebagai narasumber dalam seminar.

Menurut Irawan, munculnya berbagai bisnis rintisan berbasis teknologi (startup) di Indonesia, kebanyakan digawangi oleh otak-otak muda. Melalui seminar ini, dia berharap banyak anak muda atau mahasiswa terinspirasi menjadi digipreneur di Indonesia.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Apple Developer Academy BSD City yang merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia, berkesempatan mensosialiasikan programnya. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi, tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

Akademi milik Apple pertama di benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahun. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan inovator lain.

STEVY WIDIA

Exit mobile version