Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

SIRCLO Raih Investasi Segar Rp 515 Miliar, Siap Akselerasi Digitalisasi Ritel

13 September 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
eCommerce Enabler Sirclo Merger dengan Icube

ki-ka Sirclo CPO Leontinus Adhika Pradhana, CEO Sirclo Brian Marshall, CTO Sirclo Muliadi Jeo dan Yuni Sucipto President of ICUBE. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan e-Commerce SIRCLO mengumumkan perolehan pendanaan sejumlah senilai US$36 juta atau sekitar Rp 515 miliar. Investasi ini akan digunakan untuk mengembangkan kapabilitas teknologi yang ditawarkan perusahaan, serta mengakselerasi digitalisasi ritel bagi berbagai usaha di seluruh Indonesia.

Putaran pendanaan kali ini dipimpin oleh East Ventures (Growth Fund) dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (Saratoga), dengan partisipasi dari Traveloka, Sinar Mas Land, dan investor lainnya.

“Dengan suntikan dana ini, kami berencana membangun momentum tingginya minat konsumen untuk berbelanja di kanal e-commerce selama masa pandemi dan setelahnya,” ujar Brian Marshal, Founder dan Chief Executive Officer SIRCLO dalam keterangannya Senin (13/9/2021).

Brian menyebut SIRCLO terus berpegang pada misi perusahaan membantu para pemegang merek berjualan online melalui pendekatan omnikanal.

Baca juga :   Menkominfo Yakin Indonesia Akan Punya 5 Startup Unicorn

“Kisah sukses seluruh brand partner inilah yang turut mendongkrak pertumbuhan kami secara lebih pesat. Kami yakin dapat terus meningkatkan kapabilitas solusi kami dalam menjamin kesuksesan klien dan brand partner,” tutur Brian.

Sebelumnya SIRCLO telah mengembangkan platform Software-as-a-Service bernama SIRCLO Store, untuk membantu brand berjualan online melalui berbagai berbagai kanal sekaligus, seperti website, marketplace, dan penjualan berbasis percakapan (chat commerce).

Pengembangan kapabilitas SIRCLO Store terus dilakukan dengan pendekatan omnichannel, sehingga pemilik merek semakin dimudahkan untuk menjangkau konsumen dari berbagai kanal penjualan online utama di Indonesia.

Selain itu, SIRCLO juga melebarkan kapabilitas teknologi bagi klien dengan menghadirkan dasbor yang mampu menganalisis data transaksi usaha dari berbagai kanal penjualan secara real-time.

Baca juga :   Aduan Belanja Online Melonjak Selama Pandemi

Dalam rangkaian inisiatif Online-To-Offline (O2O), SIRCLO tengah mengembangkan solusi finansial yang ditujukan untuk mendukung para pelaku UMKM agar semakin percaya diri dalam bersaing dengan pemain-pemain ritel yang berskala lebih besar.

Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk., Michael W.P. Soeryadjaya, menyatakan investasi ini merupakan kesempatan sangat baik bagi Saratoga untuk memperkuat dukungan di sektor teknologi digital. “Ini akan menyediakan posisi pijakan yang mantap untuk mengkapitalisasi pasar e-commerce Indonesia yang tumbuh dengan pesat, didorong oleh demografi yang menguntungkan dan peningkatan UMKM di Indonesia,” katanya.

“SIRCLO adalah salah satu contoh klasik dari startup yang melakukan maraton. Sejak didirikan pada tahun 2013, kami merasa bahwa SIRCLO agak terlalu cepat dari market-timing. Namun, fokus akan visi dari pendiri SIRCLO yang konsisten sejak awal membuat mereka bisa bertahan dan tumbuh selama ini,” tutur Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures.

Baca juga :   Jack Ma Siap Jadi Penasihat E-Commerce Indonesia

Sepanjang masa pandemi, SIRCLO mencatat lonjakan transaksi hingga 5x lipat yang didorong oleh perubahan perilaku konsumen selama pandemi COVID-19. Hingga tahun ini, SIRCLO telah membantu lebih dari 100.000 brand untuk berjualan online, baik dari skala pengusaha perseorangan, UMKM, hingga perusahaan-perusahaan besar.

 

STEVY WIDIA

Tags: Asoosiasi E-Commerce Indonesia (idEA)e-commerceEast Ventures (Growth Fund)PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (Saratoga)SIRCLO
Previous Post

Telkom CorpU-ITDRI Gandeng Sprinthink dan Agate Kembangkan Kurikulum Growth Mindset

Next Post

Canon Hadirkan 2 Lensa Super Telephoto Bagi Fotografer Profesional

Related Posts

Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Load More
Next Post
Canon lensa RF

Canon Hadirkan 2 Lensa Super Telephoto Bagi Fotografer Profesional

e-commerce

Platform e-Commerce B2B Lokal Ini Bidik 10 Juta Pengguna Aktif

Aplikasi Video Streaming Paling Banyak di Akses Pelanggan 3 Indonesia

Berkat Platform Online Streaming Transaksi OVO Naik 280%

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version