youngster.id - SIRCLO, startup penyedia layanan software-as-a-service (SaaS) dalam hal pembuatan situs bagi pelaku e-commerce tanah air terpilih masuk program Google Launchpad batch keempat.
Yang menarik, berbarengan dengan itu, SIRCLO mengklaim mencapai rekor transaksi tahunan US$ 6 juta atau sekitar Rp 79 miliar dari seluruh toko online para klien yang dinaunginya selama periode dua belas bulan terakhir.
“Tahun ini kami fokus untuk meningkatkan jumlah klien dan memperluas jangkauan area di Indonesia. Di samping menambah klien baru, kami juga berusaha menciptakan ekosistem yang saling menginspirasi, di mana klien yang telah sukses akan berbagi pengalaman kepada yang lain terutama yang baru saja merintis,” ungkap Brian Marshal, CEO sekaligus Founder dari SIRCLO dalam siaran pers baru-baru ini.
Pencapaian ini merupakan prestasi bagi SIRCLO sejak mereka mulai melayani pembuatan platform situs e-commerce pada tahun 2013 silam. Terhitung empat tahun semenjak diluncurkan, SIRCLO mengaku telah membantu transisi digital dari ribuan bisnis lokal, di mana 150 di antaranya telah berhasil meningkatkan penjualannya secara online.
Pencapaian SIRCLO ini dipublikasikan selang beberapa hari setelah mereka terpilih sebagai salah satu partisipan program Google Launchpad batch keempat pada pertengahan Juli 2017.
“Saat ini kami terus mengidentifikasi hal-hal apa yang dpat ditingkatkan di SIRCLO, sambil berkaca pada praktik best practice yang ada pada produk Google. Hal ini cukup penting mengingat kami akan memiliki sesi dengan para ahli teknologi dari Google,” ungkap Brian.
Program Google Launchpad akan diselenggarakan di kompleks Launchpad Space, San Fransisco. SIRCLO, bersama dengan Cicil dan Nadipos. Ketiga startup tersebut akan diberangkatkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan workshop yang dimulai pada tanggal 17 Juli 2017.
STEVY WIDIA
Discussion about this post