Sisternet Festival 2024 Targetkan 1 Juta Perempuan untuk Pemberdayaan Digital

Sisternet Festival 2024. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Sisternet Festival 2024. Program-program yang dihadirkan adalah bentuk dukungan nyata XL Axiata dalam menciptakan ekosistem digital lebih inklusif dan berdaya saing bagi 1 juta perempuan Indonesia.

CEO XL Axiata sekaligus founder Sisternet Dian Siswarini mengatakan, Sisternet Festival 2024 ini diadakan sebagai bagian dari komitmen terhadap kemandirian ekonomi perempuan Indonesia.

“Kami percaya bahwa teknologi dan inovasi dapat menjadi kekuatan pendorong untuk perubahan positif. Festival ini bukan hanya tentang menyediakan akses informasi dan edukasi, tetapi juga tentang membangun jaringan dan kesempatan yang dapat menginspirasi perempuan untuk mencapai potensi penuh mereka,” kata Dian dikutip Jumat (23/8/2024) di Jakarta.

Menurut Dian, program-program yang dihadirkan di Sisternet Festival 2024 adalah bentuk dukungan nyata XL Axiata dalam menciptakan ekosistem digital yang lebih inklusif, dan berdaya saing bagi 1 juta perempuan Indonesia. Komitmen XL Axiata tersebut terwujud antara lain berupa penyediaan akses pendidikan, pelatihan, dan jaringan untuk membantu perempuan mengembangkan keterampilan, memperluas bisnis, dan memanfaatkan teknologi untuk mencapai kesuksesan.

“Melalui Festival Sisternet, XL Axiata berharap dapat membuka lebih banyak peluang dan memotivasi perempuan Indonesia untuk meraih potensi penuh mereka dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi digital Indinesia,” katanya lagi.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga mengatakan, program-program seperti Sisternet, yang menyediakan edukasi, pelatihan, dan akses teknologi, merupakan langkah penting dalam membantu perempuan mengembangkan diri, karir, bisnis dan usaha mereka. “Dukungan Kemen PPPA terhadap inisiatif ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung, di mana perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil dan berkontribusi secara maksimal dalam perekonomian,” katanya.

Program Sisternet Festival 2024 menghadirkan lebih dari 10 kelas talk show dan masterclass dengan beragam topik yang akan memberikan gambaran apa saja yang akan menjadi potensi dan tren di 2025. Beberapa di antaranya adalah kelas yang membahas kekerasan berbasis gender, digital marketing, kreator konten, finansial, dan fotografi.

Kemudian dari Grab Indonesia mengisi kelas edukasi tentang strategi ongkir melalui program Klub Juragan GrabExpress, hingga memperkenalkan program jangka panjang dalam memberdayakan karyawan, Mitra Pengemudi, Mitra Merchant perempuan, hingga memperkenalkan program jangka panjang dalam edukasi women drivers.

Acara ini terbuka untuk seluruh perempuan Indonesia, termasuk komunitas Sisternet, lembaga masyarakat rekanan Kementerian PPPA, serta berbagai komunitas seperti FUZZ, UI Women in Business, dan Ibu Hebat. Untuk bergabung dalam Sisternet Festival 2024, perempuan Indonesia dapat mendaftar melalui aplikasi Sisternet atau informasi melalui sisternet.co.id dan Instagram Sisternet.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version