Situs Freelancer Sribu Diakuisisi Mynavi Corp Japan

Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo CEO Sribu. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Perusahaan penyedia jasa solusi konten dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing Sribu  (PT Sribu Digital Kreatif) mengumumkan telah diakuisisi oleh Mynavi Corporation Japan sebagai pemegang saham mayoritas.

Bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis Mynavi akan membuka kesempatan bagi para freelance konten kreator yang tergabung di Sribu dalam memasarkan keahliannya ke jaringan bisnis yang lebih luas.

“Dengan senang hati kami hendak mengumumkan bahwa pada akhir tahun lalu, kami telah resmi bergabung dengan jaringan bisnis Mynavi Corporation Japan. Tentunya hal ini menambah catatan penting dalam perjalanan Sribu selama 10 tahun terakhir ini, dimana sebelumnya kami juga telah dipercaya dan memperoleh pendanaan dari East Venture, Asteria, dan CrowdWorks untuk mengembangkan bisnis kami,” kata Ryan Gondokusumo, Founder dan CEO Sribu dalam keterangan resminya Rabu (30/3/2022).

Menurut Ryan, Sribu dan Mynavi berbagi nilai dan visi yang sama dalam penyerapan tenaga kerja melalui penyediaan akses dan infrastruktur digital bagi pemberi dan pencari kerja. Sebagai perusahaan HR, PR dan media terbesar di Jepang, Mynavi akan semakin memperkuat pondasi bisnis dan memperluas jaringan bisnis Sribu ke pasar internasional. Yang juga akan menguntungkan bagi para freelancer konten kreator yang bergabung di Sribu.

“Kami sangat antusias menyambut bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis kami. Dengan populasi lebih dari 260 juta, atau setara dengan 40% dari total populasi Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Melalui pengalaman, rekam jejak dan keahlian kami di bidang sumber daya manusia, kami berharap dapat turut mengembangkan sektor HR di Indonesia melalui penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas dan membangun infrastruktur yang menghadirkan berbagai alternatif cara bekerja bagi tenaga kerja di Indonesia,” kata Kazuyoshi Miyamoto, Mynavi Corp Business Development.

Selama sepuluh tahun kehadirannya, Sribu telah mengukuhkan posisinya sebagai penyedia jasa branding dan pemasaran digital terdepan di Indonesia. Menjadikan jasa branding dan pemasaran digital semakin mudah diakses oleh seluruh pelaku bisnis baik kecil, menengah hingga besar dengan memberdayakan komunitas konten kreator Indonesia.

Sribu menawarkan berbagai pilihan skema perekrutan mulai dari sistem kontes/job posting, perekrutan langsung, pilihan paket, hingga solusi jasa branding dan pemasaran digital yang terintegrasi dari hulu ke hilir, dari strategi sampai eksekusi. Jasa yang ditawarkan pun beragam termasuk pemasaran digital, desain, branding, pembuatan konten (fotografi, videografi, copywriting), pembuatan website dan aplikasi mobile, dll.

Saat ini, lebih dari 15.000 pelaku UMKM dan korporasi telah menggunakan jasa Sribu. Klien Sribu tidak hanya lokal namun juga dari luar negeri / perusahaan multinasional, antara lain Telkomsel, Pertamina, Bayu Buana, Tropicana Slim, DHL, Baidu dan SurveyMonkey.

“Kami yakin ke depannya ekosistem freelancing akan terbangun dengan sangat baik di Indonesia dan Sribu akan terus mempromosikan para freelancer Indonesia, terutama  di bidang branding & pemasaran digital,” tutup Ryan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version