Selasa, 3 Juni 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

“SMESCO Business Festival 2017” Pertemukan UKM Dengan Buyer dan Reseller

19 Juli 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
“SMESCO Business Festival 2017” Pertemukan UKM Dengan Buyer dan Reseller

SMESCO Indonesia menggelar “SMESCO Business Festival 2017” untuk mendukung perluasan dan perkembangan usaha kecil dan memengah (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Guna mendukung perluasan dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah Kementerian Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) menggelar “SMESCO Business Festival 2017”.

Gelaran SMESCO Business Festival 2017 ini sekaligus sebagai peringatan satu dasawarsa SMESCO Indonesia. Acaranya diselenggarakan pada  18-21 Juli 2017 di gedung SMESCO Indonesia, Jl Gatot Subroto Kav 94, Jakarta.

Untuk memeriahkan acara tersebut, SMESCO mengundang lebih dari 1.500 UKM untuk bertemu dengan para buyer dan reseller dalam acara business deal meeting. Acara itu terbagi dalam 3 sesi yaitu: business match-making, retail business penetration dan online marketing.

Serangkaian kegiatan yang juga digelar dalam acara ini, seperti: Gelar Seni dan Budaya, SMESCO Fashion Show,  Pesta Kuliner Nusantara, dan Lomba Street Music Festival. Selain itu, diselenggarakan pula workshop industri kreatif dan serangkaian seminar yang terbuka untuk publik, dengan pembicara dari berbagai perusahaan TI seperti Facebook, Line, dan Verisign.

Baca juga :   Bhinneka dan President University Gelar Pelatihan Bisnis Bagi UKM

“Keseluruhan kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka peluang akses pasar ke ekspor, ritel modern dan akses pasar online,” ujar Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM.

Menurut Ahmad, acara ini juga memberikan peluang bagi pemilik UKM untuk memahami pentingnya memiliki situs web untuk mempromosikan bisnis mereka di internet. Termasuk bagaimana membuat strategi marketing online yang efektif dan sukses menggunakan nama domain, seperti .com dan .net yang telah dikenal secara global.

“Internet telah menjadi platform terbaik bagi UKM untuk menjangkau audiens mereka secara lokal maupun global. Bisnis yang ingin sukses jangan sampai ketinggalan tren terbaru agar bisa mempertahankan daya saing bisnis mereka.” Ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan UKM mesti terhubung dengan calon pelanggan melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Sedangkan untuk media komunikasi, bisa menggunakan media seperti platform LINE dan WhatsApp.

Baca juga :   Mekari Gelar Konferensi Untuk UKM

“Dengan membuat layanan yang bisa diakses menggunakan perangkat mobile, visibilitas bisnis bisa menjangkau audiens yang lebih luas, sekaligus meningkatkan daya saing mereka. Ini harus dipahami dan dimanfaatkan oleh pemilik UKM saat ini, di tengah upaya untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara digital ekonomi terbesar pada 2020, ” ujar Ahmad.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke 4 dunia sebanyak 256 juta jiwa. Dari jumlah penduduk tersebut, menurut Bank Dunia, penduduk yang termasuk kelas menengah diperkirakan mencapai 134 juta jiwa dengan pendapatan US$ 2 – US$ 20 per hari. Sekitar 1,65% di antaranya adalah entrepreneur. Pemerintah bertekad meningkatkan jumlah entrepreneur hingga mencapai kisaran 5% dari jumlah penduduk karena persentase ini merupakan indikator kekuatan ekonomi sebuah negara.

 

Baca juga :   Telkomsel Luncurkan Solusi Digital Untuk UKM

FAHRUL ANWAR

Tags: Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah Kementerian Koperasi dan UKM (LLP-KUKM)UKMUKM Go Online 2017”“SMESCO Business Festival
Previous Post

Perkuat Ekosistem Startup Di Indinesia, Google Gandeng Kibar

Next Post

Percepat Ekspansi dan Perluasan Jaringan, J&T Express Siapkan Lebih US$100 Juta

Related Posts

Program DCE Telkomsel
Headline

Telkomsel Gelar DCE Sebagai Impact Accelerator Tingkatkan Daya Saing UKM

7 Desember 2023
0
Uniqlo Hadirkan Layanan Daur Ulang Fashion Pertama di Indonesia
News

Uniqlo Hadirkan Layanan Daur Ulang Fashion Pertama di Indonesia

13 November 2023
0
XL SATU BIZ
News

XL Hadirkan Paket Konvergensi Pendukung Kelancaran Bisnis UKM

14 Juli 2023
0
Load More
Next Post
Percepat Ekspansi dan Perluasan Jaringan, J&T Express Siapkan Lebih US$100 Juta

Percepat Ekspansi dan Perluasan Jaringan, J&T Express Siapkan Lebih US$100 Juta

Strategi Sukses Membangun Aplikasi Keuangan

Strategi Sukses Membangun Aplikasi Keuangan

Telkom dan Krakatau Steel Melepas 20 Siswa Banten ke Lampung Mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara

Telkom dan Krakatau Steel Melepas 20 Siswa Banten ke Lampung Mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara

Discussion about this post

Recent Updates

game loka

IGDX 2025 Jadi Wadah Pelaku Industri Gaming Lokal Untuk Bangun Jejaring Global

3 Juni 2025
Alibaba Cloud

Perkuat Peran di Indonesia Alibaba Cloud Kolaborasi dengan Perhutani

3 Juni 2025
Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

3 Juni 2025
BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

3 Juni 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
game loka

IGDX 2025 Jadi Wadah Pelaku Industri Gaming Lokal Untuk Bangun Jejaring Global

3 Juni 2025
Alibaba Cloud

Perkuat Peran di Indonesia Alibaba Cloud Kolaborasi dengan Perhutani

3 Juni 2025
Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

3 Juni 2025
BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

3 Juni 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version