Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Social Bella: Tren dan Insight Industri Kecantikan 2024

20 Desember 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
social bella

Ki-ka Co Founder Social Bella Indonesia John Rasjid, Chrisanti Indiana dan Christopher Madiam (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Terdapat peningkatan literasi konsumen Indonesia yang signifikan dalam berbelanja produk kecantikan, berdasarkan “Beauty Consumer Behavior and Trend Report” dari Insight Factory by SOCO. Dalam laporan tersebut ditemukan, bahwa baik Milenial maupun Gen Z lebih menikmati integrasi pengalaman online-offline, sehingga mendorong penguatan tren omnichannel shopping.

Di Sociolla, omni-shopping mencetak pendapatan 2 kali lebih besar dibandingkan dari belanja offline atau online saja. Tren kecantikan makin condong ke arah inovasi tinggi seperti produk hybrid makeup. Tren “Skinification” juga makin diminati, mendorong pertumbuhan signifikan di kategori produk perawatan tubuh dan rambut.

Gen Z memimpin secara signifikan dalam pertumbuhan penjualan produk yang trending dibandingkan Milenial. Di kategori perawatan tubuh, pembelian body sunscreen oleh Gen Z tumbuh sebesar 175% dibandingkan 106% pada Milenial.

Baca juga :   Chrisanti Indiana : Bangun Bisnis Kecantikan Berbasis Teknologi

Di kategori wewangian, pembelian parfum oleh Gen Z meningkat 304% dibandingkan 160% pada Milenial. Sementara pada kategori makeup, pembelian cushion oleh Gen Z meningkat sebesar 105%, sedangkan Milenial sebesar 59%.

Dalam temuan terbarunya, Insight Factory by SOCO menemukan bahwa beauty enthusiast kini semakin selektif dan fokus pada kandungan bahan dalam produk kecantikan, dengan peningkatan pencarian terkait ingredients hingga 49%. Insight Factory by SOCO mengklasifikasikan bahan-bahan ke dalam empat kategori utama, yaitu; Bahan populer yang sudah dikenal luas (seperti vitamin C dan hyaluronic acid), bahan dengan permintaan tinggi (seperti retinol dan centella), bahan yang sedang naik daun (seperti probiotic/biome, retinal, dan peptide), serta bahan baru yang mulai menarik perhatian konsumen.

Baca juga :   Sociolla Sambut Perubahan Tren Kecantikan Usai Pandemi

Dengan kemudahan akses informasi digital seperti aplikasi SOCO, beauty enthusiast kini dapat dengan mudah menggali informasi bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka, memahami efek, serta risiko setiap bahan.

“Kami memahami bahwa pengguna semakin cerdas dan sadar terhadap keamanan serta kualitas, maka edukasi atas perkembangan dan tren terbaru di dunia kecantikan menjadi salah satu inisiatif utama di 2024. Selama 9 tahun ini di Social Bella juga terus mendukung momentum pertumbuhan brand lokal yang berkelanjutan, dengan memberikan peluang lebih besar untuk bisnis mereka di ekosistem kami,” jelas Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, dikutip Jum’at (20/12/2024).

Sepanjang tahun 2024 beberapa pencapaian telah dicatatkan Socia Bella, seperti: pertama Peluncuran Insight Factory by SOCO, Sociolla Beauty Wonderland (SBW) 2024, Pertumbuhan brand Lokal. Insight Factory by SOCO mencatat peningkatan signifikan pada brand lokal yang kini mampu bersaing di pasar global, dan Komunitas Kecantikan yang Solid.

Baca juga :   Cari Beauty Innovator, Social Bella Gelar Beauty Idea Lab

“Melalui pendekatan berbasis data, kolaborasi strategis, dan edukasi, Social Bella membangun fondasi kokoh untuk pertumbuhan berkelanjutan. Perjalanan ini membuktikan komitmen Social Bella sebagai mitra strategis dan inspirasi bagi transformasi industri kecantikan Tanah Air,” tutup Christopher.

 

STEVY WIDIA

Tags: Insight Factory by SOCOSocial Bellasociolla
Previous Post

Program Generator 2024, Berdayakan Siswa dan Guru untuk Ciptakan Energi Terbarukan

Next Post

Populix: Yogyakarta dan Jepang Akan Jadi Destinasi Wisatawan Indonesia di Akhir Tahun

Related Posts

Sociolla Store
News

Beauty Tech Sociolla Buka Toko ke-100 di Madiun

1 Februari 2025
0
Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
Social Bella
Headline

Cari Beauty Innovator, Social Bella Gelar Beauty Idea Lab

28 Agustus 2024
0
Load More
Next Post
liburan akhir tahun

Populix: Yogyakarta dan Jepang Akan Jadi Destinasi Wisatawan Indonesia di Akhir Tahun

Co-founder AC Ventures

Startup Portofolio AC Ventures Punya Komitmen pada Keberlanjutan

Tim Kagendra Jadi Jawara Dunia Games LAGA 2024

Tim Kagendra Jadi Jawara Dunia Games LAGA 2024

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version