youngster.id - Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM hingga Mei 2022, terdapat 29,8% dari total pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang hadir dan bergerak aktif secara digital. Namun masih banyak juga pelaku UMKM yang mengalami kesulitan kegiatan bisnis digital, terutama dalam hal pemasaran.
Hal ini mendorong, Social Bread membuka Creator Hub. CEO & CO-Founder Social Bread Edho Zell mengatakan, sebagai startup teknologi, Social Bread ingin mengambil peranan yang besar dalam perkembangan UMKM di Indonesia, terutama dalam hal digital marketing.
“Saat ini Social Bread telah membantu lebih dari 500 pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui media sosial. Untuk mendukung hal itu, kami menghadirkan Creator Hub. Ini adalah tempat yang memfasilitasi para content creator untuk berkreasi dalam membuat konten bagi para pelaku UMKM dan brand lokal,” ungkap Edho dalam jumpa pers Senin (21/11/2022) sekaligus pembukaan Creator Hub yang berlokasi di The Breeze, BSD City, Tangerang.
Menurut Edho, sejak diluncurkan pada 2020 Social Bread sudah menggaet lebih dari 5000 content creator dari seluruh Indonesia untuk bekerja sama dalam membangun ekosistem bisnis digital yang lebih baik.
“Kami berbeda dari creative agency maupun digital agency, Creator Hub akan menyiapkan para content creator yang handal dan berkualitas untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengelola kegiatan bisnisnya,” ungkapnya.
Social Bread adalah platform yang fokus membantu pemasaran digital UMKM dan brand lokal. Saat ini, Social Bread telah membantu lebih dari 500 UMKM.
“Di Social Bread, kami selalu berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia agar lebih maju serta mendorong pertumbuhan content creator yang lebih unggul dan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi bangsa,” ucap Edo.
Social Bread senantiasa terus berkembang dan menyediakan inovasi terbaik untuk mendukung kemajuan sektor UMKM serta kesejahteraan para content creator di Indonesia. Dengan menawarkan biaya jasa layanan yang sangat terjangkau dan kualitas yang unggulan menjadi upaya Social Bread dalam merangkul bisnis kecil. Pada tahun 2023 mendatang, Social Bread juga akan menyiapkan jasa pengelolaan live shopping streamer bagi para pelaku UMKM agar turut dapat mengikuti tren pasar yang terus berkembang hingga saat ini.
STEVY WIDIA
Discussion about this post