Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Sociolla Raih Pendanaan US$ 12 juta

22 Mei 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
E-Commerce Sociolla Raih Pendanaan Seri B

Sociolla, startup kosmetik Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - E-commerce kecantikan dan platform sosial media asal Indonesia, Sociolla kembali mendapat pendanaan sebesar US$ 12 juta. Start up ini telah menggabungkan 14 juta ulasan produk kecantikan www.cosme.net dan situs ulasan produk kencantikan asal Amerika Serikat www.makeupalley.com.

Sebelumnya Sociolla telah mendapatkan pendanaan Series A dari Venturra Capital di November 2015. Lalu Series B di Januari 2017 oleh istyle Inc asal Jepang, Sociolla telah berkembang bersama istyle. Investasi kali ini yang dipimpin oleh EV Growth. Sedangkan investor lainnya adalah pemegang saham istyle Inc dan satu investor institusi besar dari Singapura.

“EV telah mendukung Sociolla sejak 2015 melalui seed funding dan melihat kemampuan dan kesiapan Sociolla untuk dapat memenangkan kategori beauty tech di Indonesia. Melalui pendanaan tambahan ini, kami ingin mengukuhkan posisi Sociolla sebagai leading beauty tech company di Indonesia dan ditambah dengan dukungan kerja sama strategis bersama pemain global, istyle,” ucap Willson Cuaca Partner EV Growth dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

EV Growth merupakan fund baru yang dibentuk atas inisiatif East Ventures, Sinarmas Digital Ventures dan Yahoo Japan. Perusahaan akan menggunakan dana ini untuk mengembangkan tim teknologi untuk platform terbarunya yaitu Sociolla Connect (SOCO). Platform yang mengedepankan user experience ini mengintegrasikan e-commerce dengan media kecantikan untuk memenuhi kebutuhan kecantikan wanita secara digital dengan pengalaman yang optimal, relevan dan dipersonalisasikan.

Baca juga :   E-commerce Masih Jadi Andalan Peluang Usaha di Tahun 2025

Secara kumulatif pada tahun 2017, ada lebih dari 12 juta pengunjung yang mengunjungi website Sociolla, atau sekitar satu dari setiap sembilan target market wanita di Indonesia.

Co-Founder Sociolla Chrisanti Indiana menyatakan sebagian dari dana investasi ini juga akan digunakan untuk biaya pemasaran merek yang didistribusikan oleh Sociolla. Ke depannya, Sociolla akan bekerjasama dengan merek kecantikan populer dari luar negeri yang ingin masuk ke Indonesia.

Saat ini lebih dari 150 merek telah dijual di website Sociolla, tujuh merek kecantikan dari Asia dan Australia sudah menandatangani perjanjian distribusi secara langsung dengan Sociolla. Perusahaan ini didirikan tahun 2015 oleh John Rasjid, Christoper Madiam, dan Chrisanti Indiana.

Baca juga :   Viu Rilis 16 Film Pendek Karya Pelajar Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceEV Growthsociolla
Previous Post

Sinergi Kaspersky, Telkomsel dan MelOn Indonesia Demi Keamanan Berinternet

Next Post

Traveloka Hadirkan Fitur Pinjaman PayLater

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Kini, Pemesanan Tiket Kereta Lebih Banyak Menggunakan Jalur Online

Traveloka Hadirkan Fitur Pinjaman PayLater

Kompetisi ‘Think Efficiency 2018″ Jaring Talenta Di Bidang Energi & Tribologi

Kompetisi 'Think Efficiency 2018" Jaring Talenta Di Bidang Energi & Tribologi

Squline, Platform Belajar Bahasa Asing Online

Squline Masuki Pasar Australia

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version