Startup Callme Tailor Hadirkan Marketplace Untuk Layanan Tukang Jahit

Callme Tailor

Tim Callme Tailor. (Foto: istimewa)

youngster.id - Perkembangan industri pakaian yang begitu pesat tidak terlepas dari peran para pegiat UMKM terampil, salah satunya penjahit. Hal ini mendorong Veryco Andrean dan rekan-rekannya, mendirikan Callme Tailor, menawarkan solusi jahit dan permak dengan konsep online marketplace.

“Kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat,” ujar Veryco dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Veryco mengungkapkan, layanan ini berangkat dari kondisi sebagian besar tukang jahit di industri ini yang memiliki keterbatasan dalam hal jangkauan pelanggan. Oleh sebab itu, Callme memiliki inisiatif dan berupaya memfasilitasi para penjahit untuk menerima layanan jahit dan permak dengan jangkauan potensi pelanggan yang lebih luas melalui solusi yang mereka tawarkan.

“Callme menawarkan dua solusi utama, yaitu Layanan Jasa Jahit & Permak dan Layanan Belanja Produk Pakaian,” katanya.

Callme juga menghadirkan sistem Home Service yang memungkinkan para pelanggan mereka memperoleh layanan Jahit & Permak secara utuh. Layanan ini pada dasarnya didukung oleh komunitas mitra penjahit yang berpengalaman di seluruh Indonesia.

Layanan Home Service Callme ini adalah perpaduan antara Jasa Jahit dan Jasa Transportasi Penjemputan/Pengantaran Pakaian oleh mitra jahit.

“Kami mengawali fokus kami terhadap komunitas penjahit dan seluruh perajin kain untuk dapat bersama-sama mengoptimalkan solusi teknologi dari Callme dengan adanya marketplace dan supply chain management,” tutur Dini Fronitasari, Chief Technology Officer di Callme.

Selain itu, Callme ingin menjadi “Surga Belanja Online” untuk para penggemar kain nusantara (Batik, Tenun, Songket) dengan berbagai pilihan motif dan pola yang khas dari masing-masing daerah.

Selain itu, Callme Tailor juga menawarkan solusi ramah lingkungan yagn mengedepankan bahan-bahan organik dan dan mengampanyekan pemakaian Eco Friendly Material di dalam prosesnya.

“Kami berharap solusi yang Callme Tailor tawarkan akan dapat mengoptimalkan potensi pasar di industri ini secara lebih luas dengan tidak terbatas hanya di pasar lokal, tetapi juga di skala internasional,” ucap Dini.

Berbasis teknologi, Callme Tailer nantinya akan mengadopsi teknologi AI sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version