Startup Compawnion Peroleh Pendanaan Tahap Awal, Dipimpin East Ventures

Co-Founders Compawnion

Startup Compawnion Peroleh Pendanaan Tahap Awal, Dipimpin East Ventures (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan rintisan makanan hewan peliharaan di Indonesia,Compawnion mengumumkan telah memperoleh pendanaan tahap awal yang dipimpin oleh East Ventures.

Stephani Herman, Co-Founder dan Chief Executive Officer Compawnion mengatakan, dana segar yang diperoleh itu akan digunakan untuk meningkatkan distribusi, penelitian, dan pengembangan produk (R&D), serta memperluas portofolio produk Compawnion. Dengan begitu, diharapkan dapat menjangkau semakin banyak pemilik hewan peliharaan yang mencari pilihan makanan yang sehat dan berkelanjutan untuk hewan peliharaan mereka.

“Dengan dukungan dari East Ventures, kami siap untuk memanfaatkan peluang besar pada pasar makanan hewan peliharaan yang berkembang secara pesat di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada ‘pawrents’ dengan menyediakan makanan yang sehat dan segar untuk hewan peliharaan mereka,” kata Stephani, Kamis (2/11/2023).

Compawnion didirikan pada tahun 2020 oleh Stephani, Tania Suganda (Co-Founder dan Chief Marketing Officer), dan Valerie Amintohir (Co-Founder dan Chief Product Officer). Mereka memiliki beragam pengalaman dalam bidang nutrisi anjing, trade marketing, strategi bisnis, dan branding.

Stephani memiliki pengalaman lebih dari lima tahun di bidang pengembangan bisnis dan pemasaran perdagangan dari P&G, sementara Tania memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam pemasaran kreatif dan produk di grup EMTEK, dan Valerie adalah pemegang sertifikasi Advanced Canine Nutritionist pertama dari Indonesia.

Para pendiri Compawnion menyadari bahwa pasar makanan hewan peliharaan di Indonesia semakin populer karena tren humanisasi hewan peliharaan yang terus meningkat. Selain itu, pandemi COVID-19 juga berkontribusi pada meningkatnya kepemilikan hewan peliharaan – semakin banyak orang yang mencari pendamping hewan peliharaan selama lockdown.

Akibatnya, permintaan untuk produk hewan peliharaan, termasuk makanan anjing yang sehat dan segar, meningkat secara pesat. Berbagai faktor-faktor ini telah mengubah pasar makanan hewan peliharaan karena para pemilik hewan peliharaan kini turut memperhatikan kesejahteraan hewan peliharaan mereka dan mengganggap mereka sebagai anggota keluarga.

Compawnion berkomitmen untuk menciptakan ekosistem hewan peliharaan yang komprehensif di Indonesia sehingga para pemilik hewan peliharaan dapat memiliki anabul (anak bulu) yang sehat dan berkualitas. Compawnion memulai perjalanannya dengan brand pertamanya, yaitu Pawmeals, yang merupakan makanan anjing beku yang segar, alami, dan bergizi. Makanan anjing berkualitas tinggi ini telah didistribusikan ke 13 kota di seluruh Indonesia dan mencapai pertumbuhan keuntungan luar biasa hingga lebih dari 10 kali lipat.

Tak berhenti di situ, Compawnion sekarang memperkenalkan UGO, brand baru yang dirancang untuk pelanggan yang mencari pilihan makanan anjing harian yang cepat, sehat, dan nikmat. UGO hadir sebagai salah satu pionir di Indonesia, menawarkan makanan anjing segar, bebas pengawet, dan tahan lama. Inovasi ini telah menarik berbagai perhatian pelanggan saat debutnya di Indonesia International Pet Expo 2023, pameran hewan peliharaan terbesar di Indonesia.

“Di Compawnion, kami berkomitmen untuk memberikan standar baru dalam nutrisi hewan peliharaan, karena kami percaya bahwa hewan peliharaan kita pantas mendapatkan yang terbaik. Kami menciptakan diet segar yang sehat untuk hewan peliharaan, untuk mempromosikan kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia bagi mereka, dengan memprioritaskan kesejahteraan dan kebahagiaan di atas segalanya,” imbuh Valerie.

Wesley Tay, Principal East Ventures mengatakan, pihaknya senang menyambut Compawnion ke dalam ekosistem East Ventures. Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan industri hewan peliharaan, dedikasi Compawnion terhadap kualitas, inovasi, dan kesejahteraan hewan peliharaan tidak tertandingi.

“Kami percaya Stephanie, Tania, dan Valerie akan membuat terobosan baru dan menetapkan standar baru dalam industri makanan dan kesehatan hewan. Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka untuk mencapai hal tersebut,” kata Wesley.

Compawnion berencana untuk memperluas portofolio produknya dengan memasuki pasar makanan kucing pada tahun 2024. Tim Compawnion berdedikasi untuk terus melakukan penelitian pasar secara mendalam dan melakukan pengembangan produk secara dinamis, guna memperluas eksistensi perusahaan ke dalam segmen yang berkembang ini.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version