Startup Etiket.id Tawarkan Kemudahan bagi Penikmat Musik dan Industri Hiburan

konser musik lokal

Populix: Masyarakat Indonesia Lebih Suka Nonton Konser Musik dari Band Lokal (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Antusias anak milenial Indonesia dalam menghadiri acara hiburan seperti konser musik di Indonesia semakin tinggi pasca pandemi ini. Hal ini yang menginspirasi munculnya startup Etiket.id. Tapi startup ini tidak hanya fokus kepada penjualan tiket konser, tetapi juga fokus untuk membantu pelaku industri.

Etiket.id dibangun sebagai penyedia layanan teknologi informasi dalam meningkatkan mutu layanan pembayaran, pemasaran, ticketing dan teknologi finansial untuk masyarakat pengguna aplikasi keuangan elektronik di Indonesia dengan menyediakan infrastruktur yang andal, berkelanjutan, dan tangguh.

CEO Etiket.id Muhammad Gaffani mengatakan, platform penjualan tiket konser online seperti Etiket.id memainkan peran penting dalam membantu industri hiburan.

“Etiket.id memungkinkan penyelenggara acara untuk menjual tiket secara efisien dan mempermudah proses pembelian bagi konsumen,” kata Gaffani, Selasa (31/12023).

Menurut Gaffani, Etiket.id tidak  hanya membantu para penikmat musik, tapi juga membantu para pelaku industri hiburan memberikan konsultasi dengan berupa data. Tujuannya, untuk mempermudah pelaku industri hiburan lebih efektif dalam menggelar konser, serta event-event lainnya.

“Etiket.id juga dapat memberikan data yang berguna bagi penyelenggara acara, seperti informasi tentang demografi konsumen dan tren pembelian. Ini dapat membantu penyelenggara acara dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan membuat keputusan yang lebih baik tentang kapan, dimana, dan bagaimana menyelenggarakan acara,” ungkapnya.

Disebutkan Gaffani, ada banyak fitur yang mempermudah para penikmat industri hiburan di platform penjualan tiket online. Misalnya fitur pembayaran online, pembelian tiket dalam jumlah besar, dan integrasi dengan jejaring sosial. “Kita juga memiliki keunggulan yaitu pembayaran via online dan bisa menggunakan debit dan kartu kredit,” klaimnya.

Tidak hanya konser musik, Etiket.id juga membantu penjualan tiket lainnya, seperti seminar, conférence, convention, tiket pesawat, hotel umrah dan lain-lain. Selain itu, Startup Etiket.id juga membantu anak-anak muda kreatif yang mengadakan event-event menarik. Mereka secara terbuka membantu penjualan tiket serta promosi dan lain-lain. Sebagai contoh event Alseace yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Islam Azhar BSD.

“Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial juga membuat anak muda Indonesia lebih mudah mengakses konten hiburan, termasuk konser musik. Kami berharap bisa menjadi solusi dan one stop solution untuk anak muda Indonesia,” tutup Giffani.

Startup eticketing ini menjual tiket konser boyband Westlife pada 11 Februari 2023 dan 12 Maret 2023. Juga menjual beberapa tiket konser musik lainnya, seperti konser musik “Now Playing Festival” di Bandung pada 3 Maret mendatang. Juga ada konser Dewa 19 di Stadion Siliwangi, Bandung pada 5 Maret 2023.

 

HENNI S.

Exit mobile version