Startup F&B Online Hiperlokal UENA Raih Pendanaan Tahap Awal

UENA

Founder UENA. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Layanan pengiriman makanan secara online telah menjadi produk digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tingkat adopsi layanan ini diperkirakan mencapai 71% dan masih terus bertumbuh dengan cepat. Investasi untuk layanan ini pun menjanjikan.

Hal ini dibuktikan oleh UENA, startup F&B online hiperlokal yang meraih pendanaan tahap awal yang dipimpin oleh East Ventures.

“Kami merasa sangat beruntung mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari para investor atas misi kami. Kami melihat masalah di Indonesia, di mana makanan harian merupakan segmen terbesar namun paling terbengkalai. Lebih dari 98% yang melayani segmen ini adalah individu / perorangan yang kurang terorganisir, sehingga konsumen sering dirugikan dari sisi kualitas, konsistensi, dan harga. Kami percaya UENA bisa menjadi solusi kebutuhan makan harian untuk masyarakat luas di Indonesia,” kata Alvin Arief Chief Executive Officer dan Co Founder UENA dalam keterangan pers, Senin (12/9/2022).

Alvin menjelaskan, UENA adalah solusi F&B terpadu untuk masyarakat luas di Indonesia melalui layanan pengiriman online. UENA menggabungkan berbagai menu harian favorit masyarakat dan menjualnya dengan harga yang terjangkau.

“Salah satu tujuan UENA adalah merubah persepsi makanan harian, dimana saat ini identik dengan penjaja pinggir jalan, menjadi makanan berkualitas dengan bahan baku pilihan, proses dan peralatan standar restoran, serta jaminan kebersihan karyawan. Semua proses dari hulu ke hilir ditangani sendiri, mulai dari penerimaan pesanan hingga pengantaran, di mana setiap lokasi hanya menjangkau area hiperlokal untuk mengoptimalkan biaya dan durasi pengantaran,” paparnya.

UENA berencana untuk terus melakukan ekspansi di Jakarta dalam menjangkau lebih banyak pelanggan. Pilihan menu pun akan diperbanyak untuk berbagai kebutuhan makan setiap saat, mulai dari makanan berat, makanan ringan, dan juga minuman, sesuai dengan permintaan dan kebutuhan di masing-masing area. UENA juga akan terus mengembangkan teknologi dalam melayani para pelanggan, seperti aplikasi mobile dan robot untuk memasak.

Chief Operating Officer dan Co Founder UENA Roy Yohanes mengatakan, pengiriman makanan secara online telah menjadi produk digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“UENA berencana untuk terus melakukan ekspansi di Jakarta dalam menjangkau lebih banyak pelanggan. UENA juga akan terus mengembangkan teknologi dalam melayani para pelanggan, seperti aplikasi mobile dan robot untuk memasak,” katanya.

East Ventures melihat potensi yang besar di industri F&B di Indonesia dengan nilai pasar lebih dari US$ 90 miliar setiap tahunnya. Dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, perkembangan industri F&B di Indonesia masih dalam tahap awal. East Ventures percaya pada berbagai eksekusi nyata yang dihadrikan oleh Alvin dan Roy pada industri ini. East Ventures bersemangat untuk menyambut UENA ke dalam portofolionya.

“Kami melihat potensi yang besar di industri F&B di Indonesia dengan nilai pasar lebih dari US$ 90 miliar setiap tahunnya. Dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, perkembangan industri F&B di Indonesia masih dalam tahap awal. Alvin dan Roy telah melakukan berbagai eksekusi nyata pada industri ini, dan kami sangat bersemangat untuk menyambut UENA ke dalam keluarga East Ventures,” kata Melisa Irene, Partner East Ventures.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version