Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

Green Rebel

Peluncuran produk Green Rebel di Malaysia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Green Rebel terdorong untuk melakukan ekspansi bisnis ke skala internasional untuk memberikan dampak lebih besar dan mengajak lebih banyak orang peduli kesehatan dan kelestarian bumi lewat pola makan berbasis tumbuhan.

Untuk itu, serangkaian produk baru bertemakan kuliner Asia kreasi Green Rebel kini merambah Singapura, Malaysia dan Filipina.

“Dengan teknologi pangan terkini, makanan yang diciptakan Green Rebel dapat memberikan nutrisi optimal bagi tubuh sekaligus meminimalisir jejak karbon,” kata Helga Angelina, Co-Founder Green Rebel dalam keterangan pers, Jumat (27/1/2023).

Di tiga negara tersebut, produk Green Rebel dapat ditemui di lebih dari 1.000 jaringan restoran & ritel ternama. Langkah berkelanjutan Green Rebel ini menarik beberapa investor untuk menginvestasikan sejumlah dana untuk mendukung kelestarian bumi lewat bisnis berkelanjutan. Beberapa investor yang turut mendukung gerakan bisnis berkelanjutan Green Rebel adalah Unovis, Teja Ventures, dan juga Save Earth Fund, organisasi berkelanjutan milik sutradara James Cameron.

Selain itu, Green Rebel juga meluncurkan kampanye Veganuary di Indonesia. Veganuary adalah organisasi nirlaba yang berasal dari Inggris dan menginspirasi orang untuk mencoba menjalani gaya hidup vegan, yaitu pola makan dari 100% bahan nabati atau berbasis tumbuhan, selama satu bulan penuh di bulan Januari.

“Kami percaya bahwa semakin banyak orang yang mencoba pola makan berbasis tumbuhan, dampak bagi tubuh dan bumi akan lebih dirasakan. Melalui Veganuary yang diadaptasi di Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa makan enak dan ramah lingkungan bisa sangat lezat, mudah diakses, dan dengan harga terjangkau,” kata Helga.

Sebelumnya, Veganuary telah sukses dilakukan pada Januari 2022 dan didukung oleh banyak public figure internasional seperti Billie Eilish, Joaquin Phoenix dan Paul McCartney.

Masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam tantangan Veganuary dengan mengikuti Rebel Recipe Challenge & Food Tour Challenge. Pada Rebel Recipe Challenge, peserta dapat mengunggah ke sosial media kreasi produk Green Rebel menjadi resep baru. Sementara itu pada Food Tour Challenge, peserta mengunggah pengalaman makan makanan berbasis tumbuhan di restoran yang berpartner dengan Green Rebel.

Untuk memudahkan masyarakat mengakses produk Green Rebel dan mengikuti tantangan Veganuary, Green Rebel telah berpartner dengan lebih dari 40 restoran di Indonesia (Jabodetabek, Surabaya, Jogja-Solo-Semarang area), Singapore, Malaysia, dan Filipina.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version