Startup ‘Haus!’ Tagetkan Bisnis Capai Rp719 Miliar di 2022

Gufron Syarif - Haus!

Gufron Syarif, Co-Founder & CEO Haus! (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup F&B kekinian Haus! Mengumumkan rencana dan target bisnis yang agresif di tahun 2022. Haus! akan  menjangkau aspiring middle class Indonesia guna mencapai target bisnis US$50 juta atau setara dengan Rp719 miliar. Selain itu, rencana ekspansi yang agresif untuk menambah sekitar 338 gerai baru.

Berdasarkan Laporan World Bank, masyarakat kelas menengah (middle-class) telah menjadi motor utama pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan jumlahnya yang bertambah secara konsisten sebesar 12% setiap tahunnya sejak 2002. Dalam kurun waktu 20 tahun, sekitar 115 juta masyarakat Indonesia yang tadinya tergolong miskin telah berhasil meningkatkan taraf hidupnya dan memasuki kategori baru yang disebut aspiring middle class.

“Lewat inovasi yang akan terus kami hadirkan di tahun ini, kami optimistis untuk terus bersaing dan mencapai target bisnis ‘Haus!’. Sebagai bagian dari rencana strategis dalam memperkuat posisi kepemimpinan di pasar, kami melihat peluang yang begitu besar di segmen kalangan aspiring middle class dan middle class ini,” kata CEO & Co-Founder ‘Haus!’ Gufron Syarif, dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/2/2022).

Menurut Gufron, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan melakukan sejumlah inovasi dan kolaborasi. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah produk camilan Pedes Cyin yang melengkapi deretan produk ‘Haus!’ sebelumnya yaitu minuman kekinian dan lini produk Ganjel Roti dan Es Krim.

Gufron menekankan pentingnya sebuah jenama (brand) seperti ‘Haus!’ untuk tetap relevan dengan target marketnya. Hal itu membuat ‘Haus!’ terus berupaya menghadirkan inovasi produk yang relevan bagi market, disukai konsumen, serta menyesuaikan perkembangan tren F&B yang sangat dinamis, namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Setelah mempertahankan relevansi produk lewat inovasi, ‘Haus!’ juga tengah menggarap sejumlah kolaborasi yang bertujuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

“Kami menyadari bahwa sekarang kami sudah memasuki era collaborations over competition. Dengan memahami perbedaan target pasar serta keunikan yang dimiliki oleh setiap jenama, kami melihat besarnya peluang untuk berkolaborasi,” kata Gufron.

Salah satu kolaborasi yang dilakukan ‘Haus!’ adalah menjadi sponsor untuk salah satu tim Esports terbesar di Indonesia, RRQ (Rex Regum Qeon). Langkah ini dilakukan untuk menjangkau komunitas Esports yang mayoritasnya dipenuhi oleh generasi Z.

“Harapannya ‘Haus!’ bisa mengenal serta memahami karakter dan preferensi generasi Z dengan lebih dalam, sehingga dapat dijadikan sebagai masukan untuk pengambilan keputusan bisnis selanjutnya. ‘Haus!’ tetap terbuka dan akan menjajaki berbagai peluang kolaborasi demi menggaet beragam komunitas seperti pecinta sneakers, penggemar musik, dan berbagai komunitas luas lainnya,” tutup Gufron.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version