Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup Ini Buka Akses Kredit Bagi Generasi Millenial

5 Oktober 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Startup Ini Buka Akses Kredit Bagi Generasi Millenial

(ki-ka): Alie Tan Co-Founder FinAccel dan Akshay Garg, CEO FinAccel. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Akses masyarakat terutama kaum millenial untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan masih kurang. Peluang ini ditangkap oleh FinAccel startup teknologi keuangan, dengan menghadirkan aplikasi Kredivo, sebuah layanan pemberi kredit melalui mobile.

“Kami melihat ada gap di antara layanan kredit dengan masyarakat. Banyak orang yang belum mendapatkan akses ke sana. Dan kami ingin membantu dengan memberikan akses kredit melalui aplikasi Kredivo,” ucap Akshay Garg, CEO FinAccel, Rabu (4/10/2017) di Jakarta.

Menurut dia segmen potensial Kredivo adalah kalangan professional muda atau fresh graduate yang baru mulai bekerja dengan rentang usia 25-35 tahun. Karena kebutuhan kredit di segmen tersebut cukup besar, dengan jumlah populasi 30-40 juta orang. Dan dia berani menjamin aplikasi ini menyediakan proses permohonan kredit yang mudah dan cepat. Hanya dengan mengunduh aplikasi Kredivo lalu memberikan data dan rekam digital maka pengajuan kredit dapat segera dilakukan. “Proses end to end pengajuan di Kredivo lebih cepat daripada memasak mi instan,” klaimnya.

Baca juga :   Kredit Pintar Jadi Bagian Fintech Atome

Sejauh ini, perusahaan yang baru berusia 1,5 tahun itu sudah punya dua fitur unggulan yakni Pay 30 dan fitur Cicilan. Pada fitur Pay 30, konsumen bisa membeli suatu barang dan bisa membayarnya dalam kurun 30 hari kemudian tanpa bunga. Sementara di fitur Cicilan, sistemnya tak jauh beda dengan produk cicilan di tempat lain.

Menurut Askhay, aspek kecepatan dan kemudahan akses kredit itu, jadi kunci mengincar kaum millenial. Ia mengklaim saat ini saja pihaknya sudah jadi platform kartu kredit virtual yang paling sering digunakan terutama pembelanjaan di e-commerce. Akshay mengaku transaksi melalui Kredivo mencapai jutaan dollar per bulan di lebih dari 100 merchant e-commerce termasuk di Bukalapak, Lazada, JD.id, Bhineka, Bibli dan Shopee.

Baca juga :   Ammana, Fintech Yang Sedia Solusi Wakaf Digital di Indonesia

Alie Tan, Head of Product Engineering dan Co-Founder FinAccel mengatakan, mereka membangun sistem otomatisasi proses pemberian kredit, mulai dari pengumpulan data konsumen hingga credit scoring. Salah satu buktinya terlihat dari proses KYC Kredivo yang hanya memerlukan foto asli KTP dan satu akun di salah satu e-commerce yang telah menjalin kerja sama dengan Kredivo. Dan dia menjamin keamanan dari data para pengguna.

“Semua data kami enkripsi dan tidak dapat diakses oleh pihak luar maupun dalam dengan mudah. Termasuk kami investasi pada teknologi yang melindung serangan hack,” ucap Alie.

Perkembangan Kredivo telah menarik perhatian investor. Setelah mendapatkan pendanaan tahap awal oleh Jungle Ventures, GMO Ventures pada 2016, kini mereka mendapatkan pendaana seri A oleh NSI Ventures dan Jungle Ventures. FinAccel juga telha memperbarui kemitraannya denan BFI Finance.

Baca juga :   Kiky Nurizky : Berdayakan Masyarakat NTT Dengan Bisnis Daun Kelor

Saat ini Kredivo telah hadir di sejumlah kota di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Palembang. Rencananya ke depan mereka akan berekspansi ke wilayah Asia Tenggara.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceFinAccelfinancial technology (Fintech)generasi milenialKreditKredivo
Previous Post

Orang Muda Rentan Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Next Post

Transaksi e-Commerce Meningkat, UKM Didorong Beralih ke Digital

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Transaksi e-Commerce Meningkat, UKM Didorong Beralih ke Digital

Transaksi e-Commerce Meningkat, UKM Didorong Beralih ke Digital

Limbah Kulit Kopi Bisa Jadi Bahan Bakar Alternatif

Limbah Kulit Kopi Bisa Jadi Bahan Bakar Alternatif

Telkomsel Boyong 18 Mahasiswa ke Silicon Valley

IndonesiaNEXT Roadshow Kembali Digelar di Enam Kota

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version