Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup Kecantikan Kosmetik Vegan Ini Dapat Pendanaan Seri A

30 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
ESQA

ESQA Co-Founders Cindy Angelina dan Kezia Trihatmanto. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup kecantikan Indonesia ESQA,mendapatkan pendanaan Seri A senilai US$6 juta atau setara Rp94 miliar. Pendanaan kali ini dipimpin Unilever Ventures yang diikuti oleh FMCG dan East Ventures. Investasi yang diterima ESQA ini sekaligus menandai investasi kecantikan pertama yang dilakukan oleh Unilever Ventures di Asia Tenggara.

CPO dan Co-Founder ESQA Kezia Trihatmanto mengungkapkan,  dengan dana segar ini perusahaan berencana memperluas distribusi omnichannel dan menjangkau kota-kota baru serta berekspansi ke luar negeri, mengembangkan penawaran produk inovatif, membangun bakat, dan memperkuat strategi pemasaran mereka.

“Inovasi adalah yang terdepan dalam merek kami. Pendekatan kami adalah untuk berpikir secara global dan bertindak secara regional, oleh karena itu ESQA tangkas dalam melihat tren internasional tetapi melayani kebutuhan kulit Asia dan lokal sesuai dengan fokus kami yang berpusat pada pelanggan, menyediakan produk yang dibutuhkan pelanggan,” kata Kezia dalam keterangan resmi, Selasa (29/11/2022).

Baca juga :   E-Commerce Sociolla Raih Pendanaan Seri B

Menurut Kezia, saat ini Indonesia adalah pasar kecantikan dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Bahkan pertumbuhan sektor ini diprediksi akan tumbuh menjadi US$9,8 miliar pada 2025, sedangkan di Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh menjadi US$32,9 miliar pada 2025.

“Dengan keahlian Unilever Ventures dalam bermitra dengan para pendiri visioner dalam membangun merek konsumen ikonik di seluruh dunia dan ekosistem kuat East Ventures di Indonesia, hal ini akan memberdayakan ESQA untuk memulai tahap pertumbuhan berikutnya. Kami sangat senang dapat bermitra dengan kedua investor marquee tersebut,” kata Kezia lagi.

ESQA, merupakan merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, saat ini merek tersebut telah meluncurkan banyak produk inisiasi di Indonesia dengan total 120 stock keeping unit (SKU). Semua produk mereka bersertifikat vegan dan halal. Saat ini ESQA didistribusikan melalui platform omnichannel dan tersedia secara luas di pasar, e-commerce dan situs web langsung ke konsumen. ESQA telah memperluas bisnisnya ke pasar Asia Tenggara, termasuk Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Baca juga :   Platform e-Groceries Multi-Channel Pasarnow Raih Pendanaan US$ 3,3 Juta

“Dengan memiliki profitabilitas yang konsisten, awalnya kami tidak mencari penggalangan dana, tetapi kami menyadari bahwa diperlukan keahlian strategis seiring pertumbuhan bisnis. Dengan keahlian Unilever Ventures dalam bermitra dengan para pendiri visioner dalam membangun merek konsumen ikonik di seluruh dunia dan ekosistem kuat East Ventures di Indonesia, hal ini akan memberdayakan ESQA untuk memulai tahap pertumbuhan berikutnya. Kami sangat senang dapat bermitra dengan kedua investor marquee tersebut,” kata Cindy Angelina, Co-founder dan Chief Executive Officer ESQA.

ESQA hadir di peritel luring terkemuka seperti Sociolla, Sephora, Watsons dan toko kosmetik lokal di 47 kota di seluruh Indonesia. Brand ini juga telah berekspansi ke Vietnam melalui toko Sociolla di Ho Chi Minh, Da Nang, dan Hanoi.

Baca juga :   Solusi Big Data Karya Putera Indonesia Mulai Go Internasional

“Kami senang dapat mendukung Cindy & Kezia saat mereka membangun ESQA menjadi salah satu merek kecantikan indie paling menarik di Asia Tenggara. Kemampuan ESQA untuk menginovasi lini produk kecantikan yang menarik dengan melihat tren internasional sambil menyesuaikan dengan kebutuhan lokal telah berperan penting bagi kesuksesan awal mereka. Kami sangat senang memiliki ESQA sebagai bagian dari portofolio Unilever Ventures,” kata Pawan Chaturvedi, Partner di Unilever Ventures

Sementara Partner East Ventures Avina Sugiarto mengatakan, terdapat permintaan yang meningkat untuk produk kecantikan yang berkualitas tinggi dengan pendekatan hyperlocal dan harga terjangkau.

“Kami yakin bahwa inovasi dan bahan alami dari ESQA, serta penawaran produk yang beragam akan mendorong ESQA menjadi pemimpin di pasar kecantikan di Asia Tenggara,” kata Avina.

STEVY WIDIA

Tags: East VenturesESQAFMCGkosmetik veganpendanaan seri Astartup kecantikanUnilever Ventures
Previous Post

Telkom Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar Pasca Gempa Cianjur

Next Post

Sinergi Pemerintah dan Pelaku Bisnis Dorong Investor Pemula Melek Investasi Berkualitas

Related Posts

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis
Sponsored Content

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis

24 September 2025
0
kedai Fore Coffee
Headline

Inkubasi Fore Hingga IPO, East Ventures Diakui Punya Keahlian Investasi

22 September 2025
0
East Ventures
Headline

3 Startup Portofolio East Ventures masuk Forbes Asia 100 to Watch 2025

28 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
produk investasi

Sinergi Pemerintah dan Pelaku Bisnis Dorong Investor Pemula Melek Investasi Berkualitas

Pemanfaatan Teknologi Digital Jangkau Perempuan dan Nelayan Lombok Tengah

UMKM yang Dikelola Perempuan Diproyeksikan Capai US$135 Miliar

Gravel

Startup Gravel Hadirkan Layanan Konstruksi Digital dan 25 Ribu Lapangan Pekerjaan

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version