Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup Pinhome Fokus Tingkatkan Pangsa Pasar Properti UMKM

17 Oktober 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Pinhome founder

Pinhome Founder. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup Pinhome, yang bergerak di bidang platform jual, beli, dan sewa properti, menargetkan perluasan pangsa pasar di tahun 2024. Untuk itu, Pinhome terbuka untuk kerjasama pendanaan dengan modal ventura yang memiliki visi yang sama untuk membangun industri properti dan jasa finansial teknologi di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

CEO Pinhome Dayu Dara Permata mengatakan, hingga hari ini Pinhome sudah menggalang lebih dari Rp 1 triliun pendanaan dari modal ventura lokal, regional, dan global yang memiliki pengalaman menyokong berbagai bisnis berbasis teknologi.

“Saat ini kami masih fokus untuk meningkatkan market share, mencapai target profitabilitas, dan terus menyempurnakan pengalaman pengguna untuk merealisasi visi dan misi Pinhome dalam memberikan akses atas hunian dan kepemilikan properti untuk masyarakat dan UMKM Indonesia,” ungkap Dara dikutip Kamis (17/10/2024).

Baca juga :   Jamkrindo Permudah Akses Modal UMKM

Menurutnya, modal ventura merupakan sumber pendanaan penting bagi startup teknologi seperti Pinhome. “Pinhome terbuka untuk mengeksplorasi kerjasama pendanaan dengan modal ventura yang memiliki visi yang sama untuk membangun industri properti dan jasa finansial teknologi di Asia Tenggara, khususnya Indonesia,” ucapnya lagi.

Dara memaparkan, berdasarkan data Pinhome, terjadi peningkatan 8% dalam pembelian rumah dengan harga menengah ke bawah pada kuartal II-2024 dibanding kuartal I-2024. Data menunjukkan bahwa mayoritas pembelian terkonsentrasi di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor sebanyak 56% dari total pembelian. Bekasi sebanyak 23%, Depok sebanyak 11%, Tangerang sebanyak 8%, dan Jakarta yang hanya 2%.

Namun, untuk segmen rumah mewah yang mencakup properti dengan harga di atas Rp 3 miliar mengalami penurunan drastis hingga 26%.  “Menariknya 80% dari pembeli rumah di Pinhome adalah pembeli rumah pertama,” ujar Dara.

Baca juga :   Hebat Urban Community : Perkenalkan Brand Lokal Ke Milenial

Dara juga mengatakan, transaksi pembelian di Pinhome dua kali lebih cepat dibanding transaksi secara tradisional. Dibandingkan tradisional property dengan proses mulai dari pencarian rumah, perhitungan dana, sampai akhirnya akad properti bisa memakan waktu enam bulan.  Di Pinhome hanya satu sampai tiga bulan saja.

Ke depan, Dara mengatakan, Pinhome terus melakukan peningkatan kualitas informasi di segala lini. Hal ini untuk mencegah adanya hal – hal aneh yang terjadi. Misalkan ada properti yang tidak akurat, atau harga properti yang tidak akurat. Atau misalkan properti yang ditawarkan tidak untuk sewa, tetapi untuk sewa.

“Kita juga mau melindungi konsumen. Kualitas informasinya kita terus jaga, kita scan, revisi, dan kita blok atau suspen kalau ada yang tidak sesuai dengan standar kualitas atau integritas informasi,” jelas Dara.

Baca juga :   RRQ Academy Buka Kelas E-Sports di Sekolah Stella Maris

Seperti diketahui, hingga Juni 2024, Pinhome telah diunduh lebih dari 2,5 juta pengguna, bekerjasama dengan lebih dari 28.000 agen properti, dan menawarkan lebih dari 1,2 juta listing properti di 90% wilayah Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Tags: modal venturaPinhomepropertiUMKM
Previous Post

Instrumen Investasi Risk On Mulai Menggeliat, Uptober Akan Segera Terjadi?

Next Post

Untuk Memenangkan Persaingan, AI Generatif Jadi Prioritas Bisnis di Indonesia

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
AI Generative

Untuk Memenangkan Persaingan, AI Generatif Jadi Prioritas Bisnis di Indonesia

keterampilan digital

UI INCUBATE 2024 Bangun Ekosistem Inovasi Startup di Kampus

Layanan Danamon Cash Connect

MUIP Garuda Fund, Siapkan US$10 Juta Untuk Pendanaan Startup Digital di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version