Startup SkorLife Raih Pendanaan Rp59,5 Miliar Siap Kembangkan Produk

Skorlife

Ongki Kurniawan dan Karan Khetan Co-Founder Skorlife. (Foto: istimewa)

youngster.id - Startup Fintech SkorLife meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$4 juta atau senilai Rp59,5 miliar. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Hummingbird Ventures yang diikuti investor terkemuka, seperti QED Investors, AC Ventures, dan Saison Capital.

CEO dan Co-Founder SkorLife Ongki Kurniawan mengatakan, kucuran modal baru ini akan dipakai untuk pengembangan produk lebih lanjut, membangun kesadaran merek di pasar, memperluas tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara umum.

“Dengan dana yang kami peroleh, SkorLife siap untuk mempercepat misinya dalam mempromosikan pinjaman yang bertanggung jawab dan praktik kredit yang adil di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendorong literasi keuangan di kalangan individu dan komunitas,” ucap Ongki dalam keterangan resmi Jumat (26/5/2023) di Jakarta.

Ini merupakan pendanaan kedua yang dibuka oleh Skorlife. Sebelumnya, startup yang didirikan oleh Ongki Kurniawan dan Karan Khetan ini telah menerima pendanaan pra-benih senilai US$ 2,2 juta.

Perusahaan rintisan ini menawarkan layanan credit builder yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses skor kredit dan laporan kredit mereka dari lembaga kredit di negara ini. Skrolife juga memberikan saran dan tips personal untuk pengguna agar dapat mencapai skor yang luar biasa dan mengakses kredit yang lebih baik.

Menurut Ongki keterbatasan akses warga Indonesia terhadap kredit yang adil disebabkan oleh pengetahuan terbatas pasar mengenai bagaimana kredit berfungsi, dan bagaimana menjadi peminjam yang bertanggung jawab.

“Ketika masyarakat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang profil kredit mereka, maka mereka akan berusaha untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan kelayakan kredit dan reputasi keuangan mereka. Hal ini akan memberikan mereka akses ke peluang kredit yang lebih adil, serta bermanfaat bagi masyarakat secara umum dalam jangka panjang,” ungkapnya.

Skorlife mengklaim aplikasinya telah diunduh lebih dari 100.000 kali. Skorlife juga telah tergabung dalam sandbox OJK di bawah nama perusahaan PT Skortech Karya Indonesia.

Aplikasi Skorlife memperlihatkan skor kredit dan laporan dari biro kredit Indonesia. Pengguna juga diberikan saran cara untuk memperbaiki skor kredit mereka serta melindungi diri dari pencurian identitas, yaitu fitur pemantauan identitas yang memberikan peringatan saat identitas pengguna digunakan untuk mengajukan pinjaman.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version