Startup Tentang Anak Peroleh Pendanaan Lanjutan

Tentang Anak

Peluncuran Buku seri “Kenali Emosi”. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup parenting Tentang Anak memperoleh pendanaan awal yang dipimpin oleh SEA Surge Ventures (SURGE).  Total nilai putaran pendanaan ini mencapai sekitar US$6,01 juta atau Rp94 miliar.

Berdasarkan data yang telah dilaporkan ke regulator, sejumlah investor baru ikut berpartisipasi di antaranya adalah PT Nusa Jaya Cipta (Venturra Discovery), PT Paragon Beneva Investama (ParagonCorp), Goodwater Genesis, Soil ventures, dan Bidakara Legacy. Selain itu, sejumlah investor terdahulu Insignia Ventures serta angel investor Mohammed Alabsi (Eks CTO Bukalapak dan Amazon) dan Herman Widjaja (CTO Tokopedia dan Eks Facebook) kembali berpartisipasi pada putaran kali ini.

Tentang Anak sebelumnya memperoleh pendanaan awal pada Februari 2022 dari Insignia Ventures dengan nominal yang dirahasiakan. Angel investor ternama lain yang terlibat terdiri dari Cynthia Chaerunnisa (Co-Founder & CMO Kopi Kenangan), Agung Nugroho (Eks CEO Kudo), dan Gita Prihanto (COO Flip & Eks COO Ruangguru).

Tentang Anak didirikan tahun 2020 oleh pasangan suami-istri Mesty Ariotedjo (Co-Founder dan CEO) dan Garri Juanda (Co-Founder). Adapun, aplikasi Tentang Anak menyediakan layanan holistik berupa aktivitas stimulasi anak yang dipersonalisasi, menu nutrisi, pelacak pertumbuhan, konsultasi gratis, dan pelibatan orang tua dalam perkembangan anak, terutama bagi anak usia 0-5 tahun.

Hingga November 2022 ini, terbukti adanya product fit market dengan capaian setengah juta installer, dimana 80% merupakan pengguna aktif dan kami telah mencapai margin kontribusi ketiga yang positif semenjak Oktober 2022.

Setelah secara resmi diperkenalkan ke masyarakat pada November 2020 silam, aplikasi parenting Tentang Anak telah berhasil memiliki 1,5 juta pengguna pada seluruh platformnya dan menjangkau lebih dari 150 juta users dalam dua tahun terakhir.

“Pencapaian tidak lepas dari kerja keras dan dukungan TAmily yang kini sudah bertambah 700%. Dengan adanya dukungan dari para investor, kami berharap dapat lebih cepat lagi menjangkau seluruh orang tua dan anak di Indonesia untuk memberikan akses produk dan edukasi terbaik,” kata Garri beberapa waktu lalu.

Aplikasi ini menampilkan informasi yang sangat terkurasi dari jaringan dokter anak, psikolog, pendidik anak, perencana keuangan, dan obgyn.

Selain itu, Tentang Anak juga telah menjadi mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), untuk meningkatkan literasi bagi jutaan orang tua terkait pola asuh, kesehatan fisik, juga mental anak usia dini.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version