Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Strategi Fore Coffee Untuk Raih Pertumbuhan Positif di Tahun 2023

31 Mei 2023
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Fore Coffee

Tim Fore Coffee. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badai pandemi Covid-19 sepanjang 2020 hingga 2021 telah menghantam bisnis Fore Coffe.  Sekitar 50% gerai Fore Coffee tidak beroperasi pada periode ini. Namun, startup ini kembali optimis dan pada tahun ini menerapkan strategi bisnis yang mengacu pada peta profitability.

“Sepanjang tahun 2022, Fore Coffee telah membuktikan komitmen untuk jadi teladan semangat kepeloporan dan inovasi berbasis pelanggan yang merupakan bagian dari nilai integritas merk. Selain menciptakan dan menawarkan produk sesuai selera setiap keluarga di Indonesia, kami juga dorong kemudahan dan keterjangkauan produk dengan senantiasa menciptakan produk minuman musiman sembari terus mendorong produk unggulan kami,” tegas Vico Lomar, CEO & Co-founder, Fore Coffee dalam keterangan pers, Rabu (31/5/2023).

Vico Lomar mengungkapkan, Fore Coffee telah kembali ke jalur semula, yaitu bisnis yang menyediakan produk makanan dan minuman unggulan berkualitas yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Serta reposisi citra merek sehingga menjadi minuman trendi yang ramah di kantong konsumen keluarga Indonesia.

Hasilnya Fore Coffee mencapai positif EBITDA pada Q3 2021. Menurut Vico, salah satu faktor kunci mencapai kinerja positif adalah pemangkasan anggaran promosi hingga 50% di tahun 2021, 30% di tahun 2022, dan lebih lanjut 20%-30% di tahun 2023.

Baca juga :   Dua Dekade Mocca Band, Sukses Hibur Fans di Panggung KiosMusic

“Produk minuman unggulan kami adalah instrumen promosi paling efektif. Produk tersebut telah berhasil jadi pembawa pesan kualitas produk yang Fore Coffee sajikan kepada masyarakat Indonesia, itulah sebabnya fokus kami terletak pada Litbang Produk yang intensif dan berkelanjutan, sehingga kami dapat ciptakan tren baru dan senantiasa memperkenalkan produk-produk baru yang akan jadi kegemaran masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Vico paparkan tiga langkah strategis yang jadi kunci keberhasilan Fore Coffee dalam memantapkan jangkauan bisnis dan mencetak berbagai prestasi serta pencapaian yang spektakuler guna capai profitabilitas usaha, yaitu mendorong kualitas produk unggulan dengan inovasi Litbang, memberdayakan sumber daya manusia bermutu, serta menargetkan pembukaan gerai terbaru.

Produk unggulan atau signature Fore Coffee sepanjang tahun 2022 seperti Aren Latte, Pandan Latte hingga Butterscotch Sea-Salt Latte. Produk-produk ini berhasil mendorong merk masuk ke dalam daftar TOP 5 brand dengan top of mind tertinggi di Indonesia.

Baca juga :   Fore Coffee Hadirkan Menu Holiday Series

Salah satu terobosan pemasaran adalah mendaulat Vidi Aldiano untuk jadi Chief Savor Advisor Fore Coffee di tahun 2022 lalu dan memperkenalkan jajaran minuman musiman baru yang berdasarkan kurasi cita rasa ala VidiAldiano. Kampanye tersebut laku keras di pasar dan menciptakan antrian di banyak gerai Fore Coffee.

Menurut CMO Fore Coffee Matthew Ardian,  di tahun 2022 Fore Coffee banyak melakukan peninjauan strategi pemasaran besar-besaran. Bersama tim, Fore Coffee tampil nyentrik di tengah

kompetisi industri kopi di Indonesia dengan berbagai kolaborasi dan kampanye yang ikonik. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Fore adalah fokus di brand positioning atau awareness serta pemetaan konsumen secara mendalam di skala nasional.

“Dulu Fore Coffee banyak dikenal sebagai brand kopi premium lokal, ini adalah persepsi masyarakat terhadap brand kami. Di awal 2022, kami menajamkan posisi kami bukan untuk dikenal sebagai pemain premium, namun sebagai power house brand kopi terkemuka yang menyajikan produk essential, berbeda dengan kualitas terbaik serta disukai masyarakat, karena kami paham konsumen berhak disajikan produk yang lebih baik,” jelas Matthew.

Baca juga :   Shell Dukung Pengembangan Inovasi Energi Di Indonesia

Sepanjang tahun 2022, Fore Coffee banyak melakukan firsts, mulai dari lini minuman untuk anak-anak bernama Fore Junior, lini Fore Deli, hingga kolaborasi dengan merk gaya hidup premium seperti Grab, Laneige, Green Rebel hingga Oma Elly.

“Semua peluncuran ini juga dikemas dengan pemasaran digital-centric yang juga kekinian.” ujar Matthew.

Fore Coffee menargetkan pemasaran secara organik dan berkelanjutan di tahun 2023 ini, tingginya akuisisi pelanggan baru baik dari offline atau online adalah bentuk kontribusi penajaman citra brand, yang sudah di fokuskan tim pemasaran dari tahun lalu.

Saat ini Fore Coffe telah memiliki 134 gerai di Jabodetabek, wilayah pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan. Manajemen Fore Coffee optimis untuk mencapai target bisnis untuk menambah sekitar 75 gerai dengan merambah kota-kota mid-size sehingga bisa mengoperasikan total sekitar 200 gerai hingga akhir tahun 2023.

 

STEVY WIDIA

Tags: bisnis F&BFore Coffestartegi bisnis
Previous Post

Inovasi Embedded Finance Tokopedia Bantu Akselerasi Literasi dan Inklusi Keuangan di Indonesia

Next Post

Setelah Raih Pendanaan, Reku Makin Gencar Penetrasi Pasar

Related Posts

bisnis F&B
Headline

4 Alasan Pelaku Bisnis F&B Enggan Melakukan Transformasi Digital

8 November 2023
0
Jerome & Jehian
Creativepreneur

Jerome Polin dan Jeihan Sijabat : Youtuber Yang Merambah Bisnis F&B

12 Juli 2022
0
Moka Dukung The 90’s Festival Jakarta 2019
News

Pendapatan Harian Industri F&B Turun 40%

16 April 2020
0
Load More
Next Post
Genta Mansyur - REKU

Setelah Raih Pendanaan, Reku Makin Gencar Penetrasi Pasar

Huawei Cloud Indonesia Fintech Summit 2023

Huawei Cloud Indonesia Fintech Summit 2023, Dukung Potensi Industri Teknologi Finansial

Ringkas Co-Founders

Ringkas, Platform KPR Digital Raih Pendanaan Tahap Awal US$3,5 juta

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version