Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Survei Booking.com Sebut Orang Indonesia Berwisata Demi Gengsi

3 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Turis Indonesia Lebih Memilih Destinasi Yang Ada Kuliner Khas

Baim Wong dan Paula Verhoeven menjadi youtuber setelah menikah. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Riset dari penyedia layanan perjalanan berbasis online Booking.com menyebutkan, 75% masyarakat Indonesia bepergian karena alasan status sosial. Mereka ingin bepergian ke tempat yang belum dikunjungi oleh temannya.

Riset ini dilakukan Booking.com terhadap 1.989 wisatawan Indonesia. Alasan serupa juga diungkapkan oleh wisatawan asal India sebanyak 75% dan Filipina 80%.

Meski begitu, di tempat wisata, 90% wisatawan Indonesia ingin meluangkan waktu untuk bersantai. Selain beristirahat, mereka ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, menemukan sensasi dan kegembiraan, serta mencari pengalaman baru.

Setidaknya ada lima faktor yang menjadi pertimbangan wisatawan Indonesia dalam memilih tujuan wisata. Di antaranya kebersihan; keindahan alam; keamanan pribadi; kuliner; serta, warga lokal yang menarik dan ramah.

Baca juga :   Ini Destinasi Wisata Favorit Saat Imlek

Selain di dalam negeri, negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia adalah Singapura; Malaysia; Macau; Hong Kong; Jepang; Tiongkok; Maldives; Nepal; dan, Myanmar.

Secara total, Booking.com melakukan survei terhadap 53.492 wisatawan di 31 negara. Usia responden minimal 18 tahun dan melakukan perjalanan setidaknya sekali dalam setahun terakhir. Survei dilakukan secara online pada 16 Oktober dan 12 November 2018.

Dari riset tersebut, 73% wisatawan Argentina termotivasi untuk bepergian karena ingin bernostalgia. Lalu, 83% wisatawan Tiongkok dan 76% asal Taiwan ingin merasakan gaya hidup yang lebih sederhana dengan bepergian.

Sementara 66% wisatawan Jepang, 72% asal Jerman, dan 80% Hong Kong ingin bepergian untuk menghindari berbagai tuntutan di rumah. Lalu, wisatawan Rusia ingin menghabiskan waktu luangnya dengan mencari tantangan dan kesenangan dengan bepergian.

Baca juga :   Aplikasi Digital Bisa Memajukan Pariwisata

Secara umum, selama di perjalanan, wisatawan dari 31 negara ini ingin meluangkan waktu untuk bersantai, beristirahat, dan mencari pengalaman baru. Bagi wisatawan Denmark dan Prancis, mereka ingin bebas melakukan yang diinginkan selama perjalanan.

Adapun lima faktor pertimbangan dalam menetapkan tempat wisata yang akan dikunjungi adalah keamanan pribadi; kebersihan; keindahan alam; kuliner; dan, cuaca yang bagus.

STEVY WIDIA

Tags: booking.comwisata
Previous Post

Rangkaian Fitur Smartphone High-End Berpotensi Menjadi Tren Global

Next Post

Para Pelaku Startup Harus Terus Belajar

Related Posts

suasana imlek
News

Indonesia Masuk Lima Besar Destinasi Yang Paling Banyak Dicari Saat Imlek

21 Januari 2023
0
agoda
News

Survei Agoda Menunjukkan Orang Mulai Kembali Berwisata Berkelompok

27 Desember 2022
0
Traveloka
Headline

Traveloka Raih Peningkatan Transaksi 6 Kali Lipat untuk Destinasi Internasional

19 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Para  Pelaku Startup Harus Terus Belajar

Para Pelaku Startup Harus Terus Belajar

Bekraf-British Council  Buat MoU Industri Kreatif

Untuk Wirausaha Kemenkop UKM Kucurkan DAK Rp 200 M

Bukalapak Buka AI & Cloud Computing Innovation Center di ITB

Bukalapak Buka AI & Cloud Computing Innovation Center di ITB

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version