Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Survey Shopback: 50% THR Direncanakan Untuk Belanja Online

31 Mei 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Survey Shopback: 50% THR Direncanakan Untuk Belanja Online

Inge Kosasih, Vice President Marketing, ShopBack Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berbelanja onlinemenjadi pilihan alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Lebaran tahun ini. Hal itu terlihat melalui survei konsumen online di Indonesia yang dilakukan oleh Shopback di lima kota besar.

Melalui survei yang digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan MakassarShopback mendapati, 78,30% responden menyatakan akan menambah jumlah pengeluaran guna mencukupi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Sebanyak 52,20% responden akan menggunakan dana THR untuk keperluan tersebut. Sebagian lagi merencanakan akan menggunakan tabungan (23,90%) atau gaji (23,90%).

“Ada 41% responden berencana menghabiskan 25-50% THR untuk berbelanja online. Sementara 28,9% responden bakal menghabiskan 51-75% jumlah THR yang mereka terima,” jelas Inge Kosasih, Vice President Marketing, ShopBack Indonesia saat ditemui di kantornya, di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Baca juga :   Sprout Up, Upaya Alibaba Jaring UKM Berorientasi Ekspor

Lebih lanjut, kata dia mengataka melihat data itu pengeluaran yang direncakan oleh konsumen untuk berbelanja online sangat beragam. Dimana sebanyak 64,60% responden mengatakan akan melakukan pengeluaran sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. Sedangankan 34,40% lainnya berencana akan berbelanja online di kisaran Rp 100ribu hingga Rp 499ribu.

Bahkan menurut Inge, dari catatan Shopback launnya menyebuykan ada tiga jenis barang yang banyak dicari konsumen diantaranya mulai dari produk fashion, smartphone dan kebutuhan rumah tangga. Ini sejalan dengan data Google, di mana ketiganya banyak dicari saat bulan Ramadan.

Dari survei Shopback menunjukkan fashion diminati oleh 81,9% responden. Ada pun produk fashion paling diminati meliputi muslim baju koko (54,5%), gamis (53,1%) dan hijab (44,1%).

Baca juga :   Transaksi dan Traffic Tiket.com Naik 84%

Kategori lainnya yang cukup ditunggu oleh konsumen belanja online meliputi elektronik (43,1%), makanan (40,7%), perabot rumah tangga (33,8%), groceries (32,4%), dan travel (31 ,9%).

“Produk-produk yang diminati rata-rata pendanaannya tidak diambil dari alokasi bujet harian. Kami melihat konsumen sepertinya akan memanfaatkan promo istimewa di bulan Ramadan untuk mendapatkan produk-produk impiannya,” tuntasnya.

FAHRUL ANWAR

Tags: lebaranshopback Indonesiasurvey konsumen onlineTunjangan Hari Raya (THR)
Previous Post

Google Sedia Perangkat Untuk Ubah Data Jadi GIF

Next Post

Pemenang ‘Road to Cardiff” 2017 Ke Final UEFA

Related Posts

Pluang
News

Pluang Ajak Masyarakat Alokasikan THR untuk Berinvestasi

13 April 2023
0
milenial affluent
Headline

5 Tips Manfaatkan Uang THR Sebagai Tabungan untuk Masa Depan

3 Mei 2022
0
TikTok Gaya Ramadan
Headline

Simak Inspirasi dari Kreator Konten Hadirkan #SerunyaRamadan di TikTok

2 Mei 2022
0
Load More
Next Post
Pemenang ‘Road to Cardiff” 2017 Ke Final UEFA

Pemenang 'Road to Cardiff" 2017 Ke Final UEFA

Pemerintah Segera Sosialisasikan Program e-Smart IKM

Ayo Gunakan Produk Dalam Negeri

Peringati Hari Pancasila Beri Tagar di Sosmed #SayaPancasila

Peringati Hari Pancasila Beri Tagar di Sosmed #SayaPancasila

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version