Tahun 2022, Strategi Startup Fore Coffee Akselerasi Ekspansi Gerai dan Menu

Co-founders Fore Coffee

Co-founder Fore Coffee, Vico Lomar (CEO) dan Umara Ardra (CFO) (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan startup coffee retail Fore Coffee mencatatkan kinerja bisnis menakjubkan sepanjang tahun 2021 hingga di awal 2022. Tahun ini Fore Coffe akan membuka gerai-gerai baru di berbagai kota.

Kinerja bisnis Fore Coffee, antara lain dari keberhasilannya membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan seperti Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Malang hingga Batam. Kini, jumlah gerai pun bertumbuh 55% persen dibandingkan dengan tahun 2020.

“Walaupun industri retail F&B masih dalam tahap pemulihan karena pandemi yang tengah memasuki tahun ketiga, tetapi Fore Coffee siap mengakselerasi pertumbuhan usaha dengan memetakan lokasi dan jadwal pembukaan gerai baru sepanjang tahun 2022 di berbagai kota dan kawasan prioritas. Khusus pada Q1 2022, Fore Coffee berencana untuk memperluas jangkauan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai kota di Indonesia,” kata Vico Lomar, Co-Founder & CEO, Fore Coffee.

Menurut Vico, selain mendorong angka ekspansi gerai, Fore Coffee juga terus menggenjot berbagai program pemasaran kreatif guna memasarkan produk-produk unggulan bersama mitra food delivery seperti Go Food, Grab Food, Shopee Food dan Traveloka Eats, meluncurkan produk musiman spesial hingga luncurkan lini produk makanan terbaru bernama Fore Deli. Produk ini merupakan rangkaian menu sandwich dengan dua pilihan yaitu, panini dan croissant.

Terus konsisten berinovasi, Fore Coffee juga turut memenuhi demand konsumen dengan memperkenalkan produk musiman Almond Cocoa Series yang di rilis di akhir November 2021 lalu. Langkah tersebut menoreh kesuksesan karena terjual lebih dari 300.000 cups di seluruh Indonesia cups dan menjadi salah satu menu seasonal terlaris dan diminati konsumen.

Keberhasilan lainnya yang dicatatkan Fore Coffee sepanjang tahun 2021 adalah menyajikan sebanyak lebih dari 5 juta cups kopi ke masyarakat Indonesia. Hal ini menandakan bahwa Fore Coffee pun berhasil menjadi category top of mind produk di benak masyarakat di kawasan dimana Fore Coffee beroperasi.

Fore Coffee didirikan tahun 1918 oleh Vico Lomar, yang sebelumnya telah 20 tahun sebagai profesional F&B. Kemudian, turut bergabung Umara Ardra yang mengemban posisi sebagai CFO. Umara hadir membawa kapabilitas dalam mengarahkan dan mengatur segala aspek keuangan perusahaan dengan berbekal pengalaman di berbagai perusahaan ternama.

Fore Coffee pun siap merangkul berbagai opportunity bisnis cerah di masa depan guna mendongkrak jangkauan perusahaan di Indonesia, baik dari rencana penggalangan dana (fundraising round), pembukaan gerai terbaru (store opening), hingga semakin memanfaatkan berbagai fitur di dalam aplikasi Fore Coffee untuk meningkatkan angka unduh, pengguna, hingga transaksi.

“Sepanjang tahun 2022, berbagai peluang positif pun terus menanti dan kami sungguh bersemangat untuk menyambut peluang tersebut. Selain itu, tentu kami sungguh bersemangat untuk meluncurkan jajaran produk Fore Coffee terbaru yang tentunya akan menjadi produk favorit keluarga Indonesia,” tutup Vico.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version