Rabu, 18 Juni 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tahun 2024, ZALORA Fokus pada Layanan Platform B2B dan Solusi e-Commerce

5 Maret 2024
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Zalora

Tahun 2024, ZALORA Fokus pada Layanan Platform B2B dan Solusi e-Commerce (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - e-Commerce fesyen ZALORA, memperkirakan layanan platformnya akan menjadi pendorong pertumbuhan yang signifikan di tahun depan. Karenanya, ZALORA memfokuskan bisnisnya pada layanan platform B2B dan solusi e-commerce.

Berkontribusi pada 9% dari pendapatan perusahaan tahun lalu, layanan platform B2B dan solusi e-commerce ZALORA akan menjadi area fokus utama untuk ekspansi seiring dengan terus berlanjutnya industri e-commerce di Asia Tenggara menjadi titik terang meskipun kondisi makroekonomi saat ini.

Pertumbuhan ini didukung oleh lonjakan konsumen digital baru dan lalu lintas ritel online yang terus menerus sejak tahun 2017. Laporan terbaru Google, Temasek dan Bain & Company menemukan bahwa ekonomi digital Asia Tenggara tetap tangguh meskipun ada tantangan global. Pertumbuhan tetap kuat pada sektor e-commerce, yang memimpin ekonomi digital.

Pandangan ini telah menarik lebih banyak merek untuk ikut serta wilayah. Namun, biaya set-up, persyaratan rantai pasokan, dan kompleksitasnya beragam wilayah di mana konsumen Asia Tenggara mengharapkan pengiriman yang lebih cepat, keandalan, kenyamanan, dan kemudahan pengembalian dapat menjadi tantangan bagi merek, terutama merek yang tidak memiliki infrastruktur atau sumber daya lokal.

Memanfaatkan kekuatan e-commerce dan keahlian lokalnya di wilayah ini, serta rantai pasokan yang luas jaringan, ZALORA saat ini menyediakan solusi e-fulfilment dan e-distribusi end-to-end serta data dan layanan pemasaran kepada mitra merek lokal dan internasional. 75% dari 50 merek teratas aktif ZALORA menggunakan layanan pemasarannya, dan lebih dari 30 merek memanfaatkan Solusi Satu Stoknya pemenuhan multi-saluran.

Baca juga :   Harbolnas 2017, Capaian Zalora 12 Kali Lipat

“Selain menyambut lebih banyak merek ke dalam platform, bagian penting dari strategi bisnis kami adalah untuk meningkatkan layanan platform kami agar lebih efektif menghubungkan mitra merek kami dengan konsumen di wilayah melalui sistem logistik yang lebih efisien, peningkatan rantai pasokan, dan peningkatan pelanggan penargetan. Prioritas kami adalah memberikan nilai lebih bagi mitra merek, untuk membantu memenuhi kebutuhan bisnis mereka serta permintaan konsumen yang terus berkembang,” kata Matej Urban, Regional Director of Platform Layanan, Grup ZALORA, Senin (4/3/2024).

Beberapa Solusi e-commerce dan layanan platform B2B yang telah dibangun ZALORA adalah, pertama, One Stock Solution (1SS) menyediakan pergudangan dan penyimpanan yang tak tertandingi bagi merek sebagai solusi pengiriman jarak jauh dengan mengkonsolidasikan stok mereka di E-Fulfillment ZALORA Pusat dan menawarkan infrastruktur rantai pasokan yang mencakup semua platform digital mereka untuk memberi pelanggan pengalaman berbelanja yang konsisten di semua saluran online.

Khususnya, E-Fulfillment Hub regional ZALORA di Malaysia, yang menampung sekitar tujuh juta item dan berfungsi sebagai pusat pemenuhan utama di seluruh wilayah, mencatat lebih dari 3.000 item yang diambil per jam dan lebih dari 96% pesanan dikirimkan dalam waktu 24 jam selama kampanye akhir tahun ZALORA pada tahun lalu.

Baca juga :   ZALORA Berkah Belanja Online Tebar Diskon Hingga 90% Dan Produk Seharga Rp100 Ribu

Kedua, Sistem Manajemen Pesanan In-house menyederhanakan efisiensi dan mengoptimalkan produktivitas, dan menciptakan rantai pasokan yang lebih lancar dengan melacak inventaris pergerakan masuk dan keluar dari pusat distribusinya, mengelola pengembalian pelanggan dan pengembalian dana, memproses pesanan secara real-time, dan menggunakan armada pengiriman ZALORA untuk mengaktifkannya pemenuhan pesanan end-to-end yang cepat dan andal. Sistem ini juga telah diterapkan di perusahaan saudara ZALORA, The Iconic yang berbasis di ANZ, dan akan memungkinkan pencatatan silang antara kedua platform dan pemenuhan pesanan lintas wilayah jika sudah penuh diluncurkan akhir tahun ini.

Ketiga, Program Integrasi In-house ZALORA menciptakan ekosistem virtual yang dinamis yang secara mulus mengintegrasikan beragam sistem bisnis, memungkinkan kemitraan B2B dan koneksi di beberapa entitas. Ini mencakup frontend dan backend komponen untuk memfasilitasi komunikasi yang kuat antara sistem yang saling berhubungan, merampingkan tugas pengguna akhir. Dirancang untuk pemenuhan elektronik, ini mengotomatiskan aliran data penting, termasuk pesanan, status pesanan, informasi produk dan katalog, serta stok tingkat, membina kolaborasi yang efisien dengan mitra merek eksternal.

Keempat, Program Cross Docking Internasional terbaru dari ZALORA memberikan brand solusi rantai pasokan yang lebih gesit dan hemat biaya dengan menerima dan mendistribusikan produk secara efisien dan meminimalkan kebutuhan pergudangan.

Baca juga :   Mahasiswi Sampoerna University Raih Medali Emas di PON XX Papua 2021

Untuk mendukung brand di wilayah yang dinamis seperti Asia Tenggara, layanan platform ZALORA juga mencakup operasi toko digital, manajemen hubungan pelanggan, dan produksi serta pembuatan konten untuk saluran e-commerce dan media sosial mereka

Kelima, Studio Produksi ZALORA saat ini sedang menjajaki penggunaan teknologi dan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat konten visual yang menarik, seperti editorial latar belakang untuk kampanye merek dan pemotretan produk, menyederhanakan produksi proses dan jadwal, dan mengoptimalkan anggaran.

Keenam, Layanan Manajemen E-Store membantu mitra merek memaksimalkan jangkauan online mereka dengan mengawasi semua toko online dan produk mereka dengan lancar. Ini termasuk memperluas kehadiran mereka di saluran media sosial seperti TikTok melalui Toko TikTok ZALORA.

“Selama satu dekade terakhir, ZALORA telah berinvestasi pada layanan platformnya dalam bidang operasional, pemasaran, dan data untuk membangun kemampuan end-to-end tercanggih yang didorong oleh teknologi. Ini termasuk layanan seperti manajemen stok terpusat, opsi pengiriman lokal, dan manajemen pengembalian yang efisien, yang memungkinkan merek-merek, di dalam dan di luar Asia Tenggara, untuk menyederhanakan operasi mereka dan mengaksesnya dengan lancer dan terhubung dengan konsumen di wilayah tersebut,” tutup Urban.

 

STEVY WIDIA

Tags: layanan platform B2B dan solusi e-commercezalora
Previous Post

Layanan Call Center HaloBCA Menerima Ratusan Ribu Kontak Setiap Harinya

Next Post

Unilever Indonesia Ajak Komunitas Ibu dan Generasi Muda untuk Dukung Kiprah Bank Sampah

Related Posts

Zaloraya 2025, Dorong Kolaborasi dan Kemajuan Industri Fashion Lokal
Headline

Zaloraya 2025, Dorong Kolaborasi dan Kemajuan Industri Fashion Lokal

1 Maret 2025
0
Zalora
News

Minat Akan Fesyen Lokal Meningkat, Zalora Kolaborasi Dengan 9 Desainer Indonesia

27 Februari 2024
0
cashless society
Headline

Indonesia Berjuang untuk Mengimbangi Transaksi Tanpa Uang Tunai di Asia Tenggara

25 Mei 2023
0
Load More
Next Post
Bank Sampah Induk Gesit

Unilever Indonesia Ajak Komunitas Ibu dan Generasi Muda untuk Dukung Kiprah Bank Sampah

Zoho for Startups

Zoho for Startups, Upaya Percepat Pertumbuhan Ekosistem Startup

Eratani - Sang Rani

Dukung Pemberdayaan Petani Perempuan, Eratani Luncurkan Program Komunitas “Sang Rani”

Discussion about this post

Recent Updates

EDGNEX Data Centers by DAMAC

Bangun Pusat Data AI di Jakarta, EDGNEX Data Centers by DAMAC Investasikan US$2,3 Miliar

18 Juni 2025
Penyandang Disabilitas Berpeluang Untuk Jadi Wirausaha Digital

Penyandang Disabilitas Berpeluang Untuk Jadi Wirausaha Digital

18 Juni 2025
MII x Confluent

Percepat Inovasi Data Real-Time, MII dan Confluent Hadirkan Center of Excellence

18 Juni 2025
Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
MilikiRumah

Proptech MilikiRumah Galang Pendanaan Private Equity Senilai US$50 Juta

20 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
EDGNEX Data Centers by DAMAC

Bangun Pusat Data AI di Jakarta, EDGNEX Data Centers by DAMAC Investasikan US$2,3 Miliar

18 Juni 2025
Penyandang Disabilitas Berpeluang Untuk Jadi Wirausaha Digital

Penyandang Disabilitas Berpeluang Untuk Jadi Wirausaha Digital

18 Juni 2025
MII x Confluent

Percepat Inovasi Data Real-Time, MII dan Confluent Hadirkan Center of Excellence

18 Juni 2025
Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version