youngster.id - PT Telkom Indonesia (Telkom) dan Blanja.com bersinergi untuk mewujudkan digitalisasi sektor bisnis dan daya saing UKM.
Direktur Digital and Strategic Portfolio Telkom David Bangun menyatakan perseroan mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk masuk ke ranah penjualan online, salah satunya melalui Blanja.com.
“Telkom selalu mengambil posisi terdepan dalam memberikan kontribusi guna meningkatkan kualitas UKM serta kemajuan ekonomi digital Indonesia dengan membawa UMKM dan produk ASLI Indonesia ke dalam ekosistem e-commerce” ucap David dalam siaran pers yang diterima Kamis (11//5/2017).
Sebagai perusahaan milik negara, Telkom berupaya membangun infrastruktur ke seluruh pelosok Indonesia. Melalui pengembangan sektor telekomunikasi digital, Telkom mengaku mendukung berbagai program sinergi BUMN seperti penyediaan e-ticketing, sistem pembayaran T-CASH melalui Telkomsel, pemasaran produk UMKM dan produk retail BUMN melalui Blanja.com, serta rencana ekspansi melalui Telin, baik CDN maupun e-logistic.
Sementara itu, CEO Blanja.com, Aulia E. Marinto mengatakan Infrastruktur yang paling utama dalam membangun e-commerce adalah jaringan internet dan telekomunikasi. Untuk itu sebagai satu-satunya e-commerce BUMN, Blanja.com secara agresif menggerakan retail dan pelaku usaha kecil menengah di seluruh pelosok Indonesia untuk mengantarkan Indonesia menuju perekonomian berbasis digital.
“Kami juga hadir disini untuk memberikan pilihan produk tanpa batas kepada masyarakat, mulai dari UKM Asli Indonesia hingga lebih dari 500 juta produk dari seluruh dunia dan ini menjadikan Blanja.com sebagai marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia,” papar Aulia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post