Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telkom Raih Employer Branding 2017

23 Desember 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Telkom Raih Employer Branding 2017

Anang Turyandono, Deputy Senior General Manajer Human Capital Business Partner PT Telkom (tengah) saat menerima penghargaan Employer Branding 2017 di Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di mata para pencari kerja gengsi perusahaan menjadi pertimbangan utama. Oleh karena itu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) patut berbangga meraih penghargaan Employer Branding 2017.

Dalam survei Employer Branding 2017 versi Majalah Swa bekerjasama dengan firma konsultan global Korn Ferry Hay Group, Telkom berada di posisi puncak perusahaan paling dicari pelamar kerja dari sekitar 20 perusahaan besar yang disurvei. Telkom berada di urutan pertama karena difavoritkan oleh responden, yakni 20,68% dari jumlah total responden sebanyak 2.500 orang.

Chief of Human Capital Officer TelkomGroup, Herdy R. Harman mengatakan, manajemen Telkom melakukan program untuk mendongkrak gengsi perusahaan di mata pencari kerja.

“Employee value proposition (EVP) Telkom adalah perusahaan yang kreatif, dinamis, dan fun environment. Saya jadikan itu sebagai tagline Telkom. Bekerja di perusahaan ini harus menyenangkan,” kata Herdy dalam keterangan pers, Sabtu (23/12/2017).

Baca juga :   Program CeLOE, Upaya Telkom University Hadapi Revolusi Industri 4.0

Herdy mengatakan, Telkom tidak setengah hati menawarkan EVP kepada pencari kerja atau pegawainya. Manajemen Telkom ingin meningkatkan produktivitas pegawai yang disertai fasilitas, kenyamanan kerja, dan fleksibilitas jam kerja yang bertujuan merangsang kreativitas dan budaya inovasi.

Responden untuk Employer Branding ini adalah pencari kerja yang terdiri dari 2.000 responden berstatus mahasiswa tingkat akhir dan 500 responden yang telah bekerja di perusahaan berusia di atas 26 tahun. Praktiknya, PT. Telkom menerima 52 ribu surat lamaran kerja setiap tahunnya. Herdy menambahkan, Telkom meningkatkan Employer Branding yang sesuai ekspektasi pencari kerja.

“Yakni, pegawai yang menginginkan perusahaan yang mendukung kreativitas, suasana kerja yang dinamis, dan lingkungan yang menyenangkan. Itu kultur digital yang dikreasikan di sistem Telkom,” ujarnya.

Manajemen Telkom, menurut Herdy, telah menerapkan strategi khusus dalam mengelola talent muda, khususnya generasi native digital yang pola pikirnya sebagai pegawai sekaligus ingin membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga :   Para Pengusaha Muda Nilai Pemerintah Sukses Realisasikan Aspirasi Dunia Usaha

Penerapan manajemen Telkom tersebut juga menjadikan Telkom meraih penghargaan untuk Employee of Choice 2017. Berdasarkan survei Employer of Choice, Telkom di posisi ke empat sebagai perusahaan favorit pilihan karyawan.

Dari sisi employee engagement sebesar 86%, Telkom dinilai berhasil merangsang antusiasme karyawan terhadap tugas mereka untuk kesuksesan perusahaan.Untuk employee enablement, responden karyawan menilai Telkom sebesar 84% dengan pertimbangan karyawan enable bekerja dan lingkungan kerja mendukung agar menjadi produktif.Sementara untuk employee effectiveness, karyawan menilai Telkom sudah 85%.

Selain itu, kata Herdy, Telkom menerapkan jam kerja yang tidak terlalu ketat meski secara formal tidak ditetapkan flexible time. Telkom tengah membangun employee center atau employee corner yang dilengkapi alat olah raga, alat musik, dan restoran dengan tujuan agar karyawan bisa fun.

Baca juga :   Twitter Rilis Emoji Film Gundala dan Twivortiare

“Telkom menyediakan aplikasi untuk karyawan agar bisa absen, bahkan bisa berkolaborasi pekerjaan dan knowledge management melalui aplikasi itu,” ucap Herdy.

Di pinggir Jakarta seperti di BSD, Bogor, dan Bekasi, Telkom menyediakan satelite office. Tujuan penyediaan satelite office ini agar karyawan dapat bekerja di tempat tersebut dan berangkat ke kantor pusat sedikit siang. Upaya lainnya, Telkom akan menyediakan satu lantai experience center bekerjasama dengan mitra teknologi agar karyawan Telkom dapat melihat ke tren ke depan.

“Untuk merangsang pemberdayaan insan Telkom, ada pola digital Amoeba. Karyawan ditantang mencapai target. Punya ide apa harus dicapai, karyawan menjadi CEO untuk proyeknya. Didesain bisa meninggalkan tugas demi mewujudkan idenya,” tutup Herdy.

 

STEVY WIDIA

Tags: Employer Branding 2017pelamar kerjaPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)
Previous Post

GO-JEK Akan Ekspansi Ke Filipina pada Tahun 2018

Next Post

Pencapaian T-CASH dan Rencana Transformasi Tahun 2018

Related Posts

RUPSLB Telkom 2025, Susunan Direksi dan Komisaris Berubah
News

RUPSLB Telkom 2025, Susunan Direksi dan Komisaris Berubah

17 September 2025
0
Percepat Adopsi AI Telkom Hadirkan AI Center of Excellence
Headline

Percepat Adopsi AI Telkom Hadirkan AI Center of Excellence

1 September 2025
0
Telkom Dorong Digitalisasi UMKM Untuk Naik Kelas dan Berdaya Saing Global
News

Telkom Dorong Digitalisasi UMKM Untuk Naik Kelas dan Berdaya Saing Global

5 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Pencapaian T-CASH dan Rencana Transformasi Tahun 2018

Pencapaian T-CASH dan Rencana Transformasi Tahun 2018

e-commerce

Kilas Balik e-Commerce Indonesia di Tahun 2017

Monetisasi Aplikasi Akan Melesat Naik

Monetisasi Aplikasi Akan Melesat Naik

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version