Telkom University Choir Memukau di 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019

Telkom University Choir berhasil meraih 3 Gold Medal di setiap kategori yang diikuti dalam kompetisi 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tim paduan suara Telkom University berhasil memukau di ajang kompetisi paduan suara internasional bertajuk 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019 – Semarang, Indonesia, yang diselenggarakan pada tanggal 27 – 31 Agustus 2019.

Dalam kompetisi 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019 ini, Telkom University Choir berhasil meraih 3 Gold Medal di setiap kategori yang diikuti. Telkom University Choir juga sukses menjadi juara pertama pada kategori Folksong serta mendapatkan predikat Category Champion dengan nilai 87,04.

Sayangnya, di babak Grand Champion Finalists dari 9 paduan suara yang lolos, yaitu PSM ITB, Cantabile Chorale, Viva Brio Choir, Espero Choir, Lentera Kasih, Bosko Voice, Harmony Santo Yusup, dan 78 Youth Choir, Telkom University Choir hanya berhasil menjadi 2nd Winner of Grand Champion.

Tidak hanya itu, Ryan Farrel Idiarto, selaku anggota Telkom University Choir juga mendapatkan perhargaan pada Choral Composition Competition dan berhasil membawa pulang 2 Silver Medal. Ia mendapatkan Silver A Medal pada kategori Secular Music dengan lagu As the Abandoned dan Silver B Medal pada kategori Sacred Music dengan lagu Laudate Dominum (Psalm 117: 1-2) yang digarapnya.

“Kami bersyukur atas pencapaian yang kami raih pada kompetisi ini. Pencapaian ini dapat menjadi semangat baru bagi kami dalam menghadapi kompetisi mendatang. Semoga Telkom University Choir dapat terus berkembang dan membanggakan institusi dan negara” ujar Avenuto Detantra, selaku Ketua Tim Keberangkatan, Shankara Reswara 2019.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Exit mobile version