youngster.id - Perusahaan multi-channel networks dan agensi pemasaran digital Thoughtful Media Group Inc (TMG), milik Society Pass Incorporated (SoPa), mengumumkan bahwa mereka akan mulai mensponsori acara-acara musik lokal di Asia Tenggara (SEA), yang akan menciptakan peluang pemasaran yang unik bagi para pengiklan.
Ilhamka Nizam, Country Head TMG Indonesia mengatakan, konser musik yang disponsori oleh TMG akan berfokus pada musisi lokal dengan tag line “Lemburan”, yang bertujuan untuk menciptakan ruang dan waktu yang berbeda bagi para penggemar musik untuk berkumpul dan menikmati nostalgia musisi favorit mereka.
Menurutnya, dengan menyiarkan konser-konser ini melalui kanal-kanal media sosial yang terafiliasi dengan TMG, para pengiklan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan para influencer yang terhubung dengan TMG dalam mempromosikan acara-acara musik populer dan menjangkau para penonton yang mereka inginkan.
“Masyarakat Indonesia sangat menyukai musik, dan tidak mengherankan jika TMG menemukan cara yang inovatif untuk memasuki segmen pasar yang terus berkembang ini,” kata Ilhamka, seperti dilansir TN Global, Rabu (25/10/2023). TMG akan meluncurkan konser pertamanya pada kuartal keempat tahun 2023 di Jakarta.
Menurut Ilhamka, melalui acara-acara live ini, TMG menargetkan untuk menjangkau lebih dari 2,5 juta penonton dalam satu tahun ke depan, yang akan menciptakan peluang sponsor yang signifikan bagi para pengiklan dan komunitas influencer yang beranggotakan 10.000 orang di Indonesia.
TMG akan menggelar 1 konser setiap bulannya, sehingga diproyeksikan akan menghasilkan US$680.000 per tahun. Juga, akan menyelenggarakan 1 festival besar setiap tahunnya, di luar konser bulanan.
“Saya yakin bahwa pada tahun 2024, Grup akan memperluas inisiatif ini ke seluruh pasar TMG di Asia Tenggara, yang secara signifikan akan meningkatkan pendapatan grup,” tambahnya.
Didirikan pada tahun 2018, SoPa merupakan perusahaan induk yang berfokus pada akuisisi yang mengoperasikan enam bidang usaha yang saling berhubungan (loyalitas, media digital, perjalanan, telekomunikasi, gaya hidup, serta makanan dan minuman), yang menghubungkan jutaan konsumen terdaftar dan ratusan ribu pedagang/merek terdaftar di berbagai kategori produk dan layanan di seluruh Asia Tenggara.
Di Indonesia, kehadirannya ditandai dengan mengakuisisi agensi More Media pada Desember 2022 melalui TMG, dan diintegrasikan ke dalam jaringan Thoughtful Media Group Indonesia (TMGI) untuk menghubungkan content creator dengan merek-merek di Indonesia.
Belum genap setahun beroperasi, TMGI dengan cepat memasukkan daftar klien lokal yang beragam. Mulai dari Kei Dining, Emilia, Bioderma, Milkita, dan masih banyak lagi. Perusahaan menerapkan layanan bernilai tambah dan memiliki pemahaman mendalam tentang tren pasar lokal dengan berfokus pada seni bercerita.
TMG di Indonesia diposisikan untuk menjadi agensi iklan digital premier regional di Indonesia yang menawarkan proposisi bagi pemasang iklan, penjual, dan influencer. Platform ini berupaya untuk mendapatkan keuntungan dari pendapatan iklan digital di Indonesia yang diprediksi akan melonjak selama stau dekade kedepan, seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang melakukan pembelian secara langsung di platform media sosial.
Hingga kini, platform telah bekerja sama dengan berbagai platform media sosial, seperti TikTok, Facebook, dan Instagram, pemasang iklan, dan influencer untuk mengembangkan seluruh ekonomi kreator di Indonesia. (*AMBS)
Discussion about this post