Tiga startup Indonesia Bergabung Dengan Google for Startups Accelerator 2023

NOICE

Tim NOICE. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Google kembali akan menggelar program Google for Startups (GFS) Accelerator pada Januari 2023. Untuk itu, Google telah memilih 10 startup dari Asia Tenggara dan Pakistan, 3 di antaranya dari Indonesia.

Sejak peluncuran GFS Accelerator pertama pada tahun 2016, Google telah mendukung lebih dari 90 startup yang berhasil mengumpulkan dana lebih dari US$5,4 miliar dan menciptakan lebih dari 1.600 pekerjaan di seluruh Asia Tenggara dan Pakistan. Alumni terkemuka dari Indonesia termasuk Crowde yang lulus pada tahun 2020.

Kali ini, 3 startup Indonesia yang berhasil bergabung pertama adalah Mindtera, platform yang menggunakan wawasan berbasis data untuk membantu perusahaan meningkatkan kinerja, produktivitas, dan kesejahteraan karyawannya.

Kemudian Noice, platform audio lokal yang menyajikan konten multi-vertikal. Ketiga adalah PasarMIKRO yang membangun platform perdagangan untuk komunitas pertanian dan nelayan di Indonesia.

Kelompok startup perintis dan Seri A yang berfokus pada solusi B2B, Healthtech, dan EduTech ini, akan memiliki akses ke jaringan pakar untuk membantu perjalanan mereka membangun perusahaannya. Selama tiga bulan, para startup akan mendapatkan akses ke teknologi Artificial Intelligence (AI) Google, Machine Learning, Cloud, dan tim Android juga pelatihan terkait desain produk, strategi bisnis, akuisisi pelanggan, dan pengembangan kepemimpinan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version