youngster.id - Berkolaborasi di platform digital merupakan satu cara yang dilakukan industri fashion untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Menurut riset McKinsey bertajuk State of Fashion 2021“, salah satu karakteristik utama perusahaan fashion yang memiliki performa baik sepanjang tahun lalu adalah yang mempunyai kekuatan digital.
Pemanfaatan platform digital ini bukan hanya untuk meningkatan performa penjualan, tetapi juga menjadi sarana pemasaran. Hal ini mendorong TikTok berkolaborasi dengan desainer muda asal Indonesia, Christie Basil, untuk meluncurkan koleksi eksklusif At Vezzo.
Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia mengatakan, koleksi ini merupakan salah satu cara TikTok untuk mendukung kreativitas di dunia fashion.
“Kami telah menyaksikan bagaimana TikTok memberikan kesempatan kepada brand fashion, termasuk desainer, baik untuk menyampaikan cerita brandnya, ataupun untuk mengembangkan bisnis. Para brand dan desainer ini mengemasnya dengan cara yang unik dan khas TikTok, serta saling terhubung dengan audiens dan saling menginspirasi,” kata Angga dalam keterangan pers, Kamis (8/7/2021).
Menurut dia, dengan menampilkan kolaborasi di platform, akan memberikan inspirasi kepada pelaku industri fashion lainnya untuk mengeksplor cara baru dalam berkreasi.
“Kami berharap kolaborasi “TikTok | At Vezzo” ini dapat menjadi inspirasi bagi desainer lokal lainnya untuk terus menggali kreativitas dan memeriahkan industri fashion dalam negeri,” ujar Angga.
Hal senada disampaikan Christie Basil sebagai founder dan desainer At Vezzo. “Sebagai desainer, saya melihat TikTok sebagai platform yang dapat merangkul dan menghubungkan profesi desainer dengan audiens yang lebih luas, hingga memiliki kesempatan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh inspiratif. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dukungan TikTok dalam kolaborasi peluncuran koleksi ekslusif “TikTok | At Vezzo” ini. Semoga kolaborasi ini menjadi inspirasi bagi desainer muda untuk terus berkarya dan tidak berhenti berkreasi,” kata Christie.
Koleksi ekslusif “TikTok | At Vezzo” ini diluncurkan secara resmi dalam peragaan busana yang disiarkan secara langsung di TikTok dari Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta pada 7 Juli 2021. Sejumlah kreator pun dipilih Christie sebagai muse dalam koleksi kali ini, dan akan melenggang di panggung busana untuk menampilkan koleksi eksklusif “TikTok | At Vezzo” .
Kreator TikTok dari segmen musik Brigita Meilala juga menyumbangkan suara merdunya untuk mengiringi peragaan busana.
STEVY WIDIA
Discussion about this post