Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

TikTok Hadirkan Konten Edukasi Untuk Pengguna di Indonesia

7 Desember 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
TikTok Hadirkan Konten Edukasi Untuk Pengguna di Indonesia

(ki-ka) Dina Bhirawa Senior Marketing Manager TikTok Indonesia dan Head of Marketing Cakap.com Reancy Triashari. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform sosial media mulai serius memperhatikan konten yang dibagikan di laman mereka. Selain berusaha mencegah konten bermuatan negatif, mulai banyak kolaborasi untuk memberikan lebih banyak konten bermuatan positif, termasuk edukasi.

Langkah ini yang dilakukan TikTok Indonesia dengan meluncurkan program #BelajarBareng. Melalui program ini, Tik Tok mengajak para kreator berbagi ilmu dan keahlian melalui video singkat. Sejak dirilis hingga saat ini, TiktTok mengklaim video-video dengan tagar #BelajarBareng sudah mendapatkan view 576,8 juta.

“Sebagia platform destinasi video singkat kami ingin berbagi konten positif kepada masyarakat. Karena itu kampanya kali ini kami ingin mengajak orang, untuk belajar dengan cara yang menarik di Tik Tok. Dan untuk #BelajarBareng kami bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mengisi konten di sini,” kata Dina Bhirawa Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, Jumat (6/12/2019) di The Plaza, Jakarta.

Dia menjelaskan, kampanye konten edukasi pertama kali diperkenalkan oleh TikTok di India. Ternyata, program tersebut berhasil dengan miliaran view per hari, hingga akhirnya diadopsi di negara-negara lain termasuk Indonesia.

Baca juga :   Untuk Pertama Kalinya, Grup GoTo Catat EBITDA Positif Sebesar Rp77 Miliar

“Kami berkomitmen membuat ekosistem di TikTok menjadi lebih baik. Sebelumnya kami memang lebih dikenal dengan konten hiburan seperti bernyanyi atau dance, tapi kami ingin lebih baik. Kami ingin semua konten bisa didapatkan di sini, tapi tetap disampaikan dengan cara yang menghibur,” ungkap Dina.

Untuk meramaikan konten #BelajarBareng, TikTok bekerja sama dengan sejumlah akun dari berbagai kategori. Salah satu di antaranya adalah kategori bahasa asing dengan Cakap.com. “Kampanye baru ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk terus belajar, dan membagikan konten bermanfaat dengan cara yang menyenangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Marketing Cakap.com Reancy Triashari mengungkapkan, kerja sama ini dilakukan lantaran ada kesamaan visi antara Cakap dan TikTok dalam mengedukasi masyarakat dengan cara yang lebih menyenangkan. Salah satu konten video yang dibuat oleh Cakap melalui TikTok adalah konten homophones, yang mengajarkan pelafalan dari kata-kata yang pelafalannya mirip namun berbeda makna.

Baca juga :   Ciptakan Tren Baru Belanja Online 12.12, Pongo dan JD.ID Hadirkan Live Shopping di Tiktok

“Misalnya kami buat video tentang bagaimana perbedaan pelafalan pair (sepasang) versus pear (buah). Itu kata-kata simpel dan banyak dipakai sehari-hari, namun masih banyak yang pelafalannya salah, maka kami buat video itu untuk mengedukasi,” kata Reancy.

Selain bahasa inggris, Cakap juga membuat beberapa video belajar bahasa Jepang, Mandarin dan bahasa Indonesia. Materi bahasa yang diajarkan meliputi percakapan ringan yang sering digunakan sehari-hari atau ketika traveling, seperti kalimat perkenalan, perpisahan, bahkan bertanya apakah makanan yang dipesan mengandung daging babi atau tidak, dan lainnya.

“Saat kita liburan ke luar negeri dan hendak makan, umat muslim pasti nanyakan apakah makanan itu mengandung daging babi atau tidak. Melalui video TikTok ini kami ajarkan seperti apa pertanyaan itu diucapkan dalam bahasa Mandarin misalnya, bahasa Jepang juga ada,” jelas Reancy.

Baca juga :   TikTok Hadirkan Program Rewards Pengguna AR Berhadiah Rp89 Miliar

#BelajarBareng merupakan tantangan yang diiniasi TikTok untuk bulan Desember 2019, dan sudah diperkenalkan sejak 25 November. Selain dengan Cakap, TikTok juga mengandeng sejumlah creator konten dari kategori olahraga seperti Dienlimano, yakni seorang certified personal trainer. Dia membagikan berbagai tip dan contoh gerakan olahraga yang bisa dicoba di rumah.

Video-video lainnya terkait teknologi, videografi, pengembangan diri, dan memasak juga ada dengan tagar #BelajarBareng. Konten edukasi lainnya di TikTok bisa dinikmati dengan mencari tagar #BelajarBareng.

STEVY WIDIA

Tags: #BelajarBarengCakap.comTikTok
Previous Post

Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Next Post

AKG Games Gelar Permainan Bersama 100 Juta Se-Dunia di EXGCon

Related Posts

TikTok
News

TikTok Kini Punya Fitur Voice Notes dan Bisa Kirim Banyak Foto dan Video Sekaligus

8 September 2025
0
Kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok
Headline

TikTok Aktifkan Kembali Fitur Live, Lebih Aman dan Beradab

3 September 2025
0
TikTok Now
News

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur “LIVE”

1 September 2025
0
Load More
Next Post
AKG Games dan Blizzard Siap Bangun Ekosistem Esport di Indonesia

AKG Games Gelar Permainan Bersama 100 Juta Se-Dunia di EXGCon

First Media dan BenihBaik.com Beri Jaringan Internet Untuk Sekolah

First Media dan BenihBaik.com Beri Jaringan Internet Untuk Sekolah

Permainan Tradisional Anak Bendung Demam Pokemon Go

Daya Beli Anak Indonesia Naik

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version