Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tim Mahasiswa ITB Juarai Air Liquide Kompetisi Di Malaysia

20 Agustus 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tim Mahasiswa ITB Juarai Air Liquide Kompetisi Di Malaysia

Tim ITB di kompetisi Air Liquide di Malaysia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tim mahasiswa ITB yang terdiri dari Rizki Halasan Teknik Informatika 2015 dan Bethea Zia Davida Teknik Informatika 2015 menjadi juara 2 Predict my Plan Customer dan juara 3 Predict my Customer dalam kompetisi Air Liquide yang diselenggarakan di Malaysia tanggal 1 Agustus 2018.

Air Liquide adalah kompetisi mahasiswa regional Asia Tenggara bertema “Future Ready” terutama untuk para pelajar di bidang Data Science, Computer Engineering, dan Information Technology. Ada 6 orang finalis yang terpilih dari 648 pesaing diundang ke Kuala Lumpur untuk mempresentasikan alogritma mereka dan mendemonstrasikan ketahanan, kecepatan, dan akurasinya.

Future Ready menantang para partisipan untuk menciptakan algoritma yang paling tepat dalam dua tantangan terpisah, yaitu dalam memprediksi konsumsi gas pelanggan (Predict My Customer Needs Challenge), atau memprediksi konsumsi energi pabrik (Predict my Plant Consumption Challenge).Kompetisi ini diikuti oleh berbagai universitas bergengsi di Asia Tenggara seperti Nanyang Tecnological University yang menyabet dua penghargaan terbaik dalam dua bidang perlombaan.

Baca juga :   Fasilitasi Kepemilikan Rumah Secara Syariah, AMITRA Gandeng Bank Muamalat

Menurut Bethea Zia persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini tidak dipersiapkan secara khusus. “Sebenarnya saya melakukan persiapan tidak cuma buat lomba ini Kaya buat general gitu tapi kebetulan ada lomba ini,” ujarnya kepada media belum lama ini.

Bethea mengatakan mengikuti kompetisi ini sejak bulan Juni 2018 selama sebulan, bahkan dalam persiapan mendekati lomba tim tersebut berusaha mencari kombinasi algoritma yang paling baik. Di tengah kewajiban nya melaksanan kerja praktek sebagai mata kuliah wajib semester 6 ia berusaha membagi waktu untuk mepersiapkan lomba dan kerja praktek.

“Lawan terberat untuk ikut lomba ini diriku sendiri, karena harus pinter – pinter bagi waktu apalagi saingannya itu bener – bener ganas kayak missal hari ini aku ranking 1 besok bisa langsung disalip jadi rank 2 atau rank 3 di leaderboardnya. Kalo aku ga control diriku sendiri buat terus berusaha bakal sulit banget bisa menang. Sulit harus tetep mikir abis pulang kerja praktek,”kata Bethea.

Berkat usaha dan kerja keras nya serta manajemen waktu yang baik ia berhasil menjadi juara 3 Predict My Customer Needs Air Liquide. Ia sangat bersyukur dan senang, terlebih kemenangan kali ini dapat membawa nya ke Luar Negeri untuk pertama kali. Bahkan saingan kompetisi tersebut tidak hanya mahasiswa S1 saja tetapi hingga mahasiswa S3 Universitas bergengsi sekelas NTU.

Baca juga :   Penggunaan Dompet Digital Meningkat, Indonesia Menuju Cashless Society?

Bethea berharap pengalaman nya ini bisa menginspirasi dan menyemangati banyak orang untuk terus tetap semangat menggapai cita – cita . Ia pun ingin meyakinkan para wanita yang ingin terjun lebih dalam ke bidang ini tidak boleh takut. Karena bidang ini tidak banyak digemari kaum hawa, bahkan Bethea menjadi satu satu nya finalis wanita dalam kompetisi tersebut.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: ITBkompetisi Air Liquide
Previous Post

DANA Janji Lindungi Keamanan dan Kerahasiaan Data Penggunanya

Next Post

OVO dan Kudo Bermitra Untuk Percepat Pertumbuhan

Related Posts

Telkomsel x ITB
News

Telkomsel Bersama ITB Hadirkan Laboratorium Riset 5G Hive

14 Desember 2023
0
ITDRI Innovation Center
news

Telkom Melalui ITDRI Berkolaborasi dengan ITB dan UNPAD Kembangkan Talenta Digital Unggulan Masa Depan

12 April 2023
0
Huawei Indonesia Innovation Open Day
News

Huawei Gandeng Perguruan Tinggi Untuk Capai 100 Ribu Talenta Cakap Digital

16 Agustus 2022
0
Load More
Next Post
Perluas Pasar, Ovo Bersinergi dengan Perusahaan Lokal

OVO dan Kudo Bermitra Untuk Percepat Pertumbuhan

Dwina M. Putri : Ingin Meningkatkan Kualitas Anak Muda Lewat Pendidikan Non-Akademik

Dwina M. Putri : Ingin Meningkatkan Kualitas Anak Muda Lewat Pendidikan Non-Akademik

NTT Com Startup Challenge 2018 Kembali Digelar di Indonesia

NTT Com Startup Challenge 2018 Kembali Digelar di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version